Walikota Lepas PD Himpaudi Kota Pariaman Berikan Bantuan Ke Pasaman Barat

0
238
Padang TIME – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kota Pariaman, dilepas oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Rumah Dinas Walikota Pariaman Minggu (13/3), dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempa Pasaman Barat yang terjadi pada 25 Februari 2022, yang berpusat dilereng Gunung Talamau.
Kepedulian dari PD Himpaudi Kota Pariaman ini mendapat apresiasi dari Genius Umar.
 “Kita semua termasuk guru-guru Paud yang tergabung dalam PD Himpaudi Kota Pariaman harus selalu peduli dan saling bantu kepada saudara-saudara kita, anak-anak kita, yang menjadi korban musibah tersebut. Tidak peduli berapa besar bantuan yang kita berikan, tapi dengan perhatian dan kepedulian kita saja kepada mereka sudah membuat mereka merasa bahagia, karena mereka merasa kita masih menganggap mereka seperti saudara kita sendiri tanpa membeda-bedakan suku dan agama”, ujar Genius Umar.
Genius Umar mengungkapkan, seperti yang telah kita ketahui bersama gempa yang berkekuatan 6,2 skala richter tersebut telah meluluh lantakan daerah Pasaman Barat. Mengakibatkan kerusakan dimana-mana dan juga menimbulkan korban jiwa. Jadi sudah sewajarnya kita memberikan bantuan kepada mereka
“Terimakasih saya ucapkan kepada PD Himpaudi Kota Pariaman, semoga perjalanannya ke Pasaman Barat lancar, dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat mereka, sehingga bisa mengurangi beban mereka akibat bencana gempa ini, dan semoga juga bantuan ini mendapatkan nilai ibadah pahala oleh Allah SWT”, tutur Genius Umar.
Kedatangan PD Himpaudi Kota Pariaman disambut langsung oleh Bunda PAUD Kecamatan, Himpaudi Kecamatan, serta Kabid dan Kasi PAUD yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.
Bantuan diberikan langsung kepada korban gempa yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD di Pasaman Barat sebanyak 35 orang yang terdampak gempa. Penyerahan bantuan dilakukan di TK Negeri Pembina Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Barat.
Adapun bantuan yang diberikan kepada korban gempa antara lain berupa uang sejumlah Rp.10 jt, paket beras sebanyak 325 kg, paket ibadah seperti Al Qur’an 37 Mushaf, Iqra, Sajadah dan Mukena, paket Higienis 35 paket seperti sabun, odol, dan deterjen. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini