Wali Kota Pariaman Sebar 24 Ribu Bibit Ikan Mas

0
1559
Padang TIME | Sebanyak 24 ribu bibit ikan mas dibagikan Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Anilta, di tiga lokasi berbeda di dua kecamatan di Kota Pariaman, Sabtu (7/ 23/10).
Tujuan dari pembagian bibit ikan mas ini adalah untuk membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat setempat
“Benih ikan mas ini kami bagikan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat sehingga dapat meningkatkan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Genius.
Genius Umar menjelaskan, ikan gurame ini bisa diambil warga sekitar untuk dijual, untuk dikonsumsi keluarga saat panen tiba sekitar empat hingga lima bulan mendatang.
“Jadi ikan mas ini bisa dipanen jika ikannya dirawat dengan baik dan diberi makan setiap hari oleh masyarakat, sehingga hasilnya bisa dinikmati bersama,” jelas Genius.
“Pesan saya jaga ekosistem sungai ini dengan baik agar ikan-ikan dapat berkembang biak dengan baik, dan isi kembali sungai ini dengan bibit ikan yang baru agar populasi ikan di sungai ini tetap ada selamanya,” pungkas Genius.
Anilta menyebutkan, tiga lokasi pertama pendistribusian benih ikan mas berada di perairan Desa Ujuang Batuang, Kecamatan Pariaman Tengah dengan jumlah benih yang dibagikan sebanyak 10 ribu benih ikan mas dengan sembilan karung pakan ikan.
Lokasi pendistribusian bibit ikan mas yang kedua adalah di aliran sungai Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, dengan jumlah bibit ikan yang dibagikan sebanyak 7 ribu bibit ikan mas dengan makanan ikan sebanyak enam karung.
Lokasi pendistribusian bibit ikan mas yang ketiga berada di aliran sungai Desa Pakasai Kecamatan Pariaman Timur dengan jumlah bibit ikan yang dibagikan sebanyak 7 ribu bibit ikan mas dengan makanan ikan sebanyak enam karung. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini