ads

PadangTIME.com | Peran media sangat penting untuk membangun Kota Pariaman kedepannya, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media, yang selalu membantu Kota Pariaman dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan oleh pemerintah Kota Pariaman selama ini kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam acara jumpa pers dengan Wartawan Mitra Pemko  Pariaman tentang “Refleksi 4 Tahun Capaian Pembangunan Kota Pariaman Dibawah Kepemimpinan Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin”, di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (17/10).

Dalam jumpa pers tersebut, Genius jelaskan kepada wartawan program-program kerja yang selama ini telah berjalan dengan baik, bahkan ada juga kegiatan yang dikerjakan tanpa adanya anggaran dan mendapatkan apresiasi dan perhatian dari pemerintah pusat.

“Kedepannya, dalam satu tahun terakhir sisa pemerintahan saya dengan Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin, kami akan selesaikan pekerjaan yang terbengkalai selama ini karena keterbatasan anggaran yang disebabkan terjadinya wabah covid-19 pada tahun 2019, sehingga ada beberapa pekerjaan seperti pembangunan masjid terapung yang harusnya sudah dibangun jadi terhenti pembangunannya, tapi tahun 2023 kami berdua akan rampungkan pembangunan tersebut  hingga bisa digunakan oleh masyarakat dan pengunjung”, ungkap Genius.

Genius jelaskan, akan menyisir, merapikan, dan mengerjakan yang terbengkalai selama ini di tahun 2023 sehingga lengkaplah rumah lima tahun kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin.

Dengan bantuan dari rekan-rekan media untuk menyampaikan informasi pemerintah kepada masyarakat, informasi masyarakat kepada pemerintah Kota Pariaman, sehingga media sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakatnya bisa berjalan dengan baik dalam membangun Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin sampaikan terimakasih kepada rekan media yang telah membantu menginformasikan pembangunan yang telah dikerjakan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam berbagai sisi.

Adapun beberapa program unggulan yang telah dilakukan Genius-Mardison diantaranya adalah, program kesehatan gratis, program pendidikan gratis sampai perguruan tinggi dengan bekerja sama dengan 12 perguruan tinggi, program kesejahteraan guru honor PAUD/TK/SD/SMP sebanyak 614 dengan besaran PAUD dan TK Rp 500 ribu, SD/SMP Rp 750 ribu.

Pengembangan water front city di Kota Pariaman yang telah mencapai 100 %, namun tetap selalu dilakukan pemantauan terus menerus, revitalisasi PKK yang telah mencapai 100 % dengan 10 program pokok PKK sampai ketingkat desa dan kelurahan.

Selain itu di tahun 2022, Kota Pariaman juga menjadi percontohan Nasional se-Indonesia, sebagai Piloting Project Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan bersama dengan Kabupaten Banyuwangi.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini