Wali Kota Pariaman Diamanahkan Jadi Ketua PB.Porserosi Provinsi Sumbar Masa 2022 – 2026

0
1094
PadangTIME   – Walikota Pariaman, Genius Umar ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB.Porserosi ) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2022 – 2026. Keputusan tersebut ditetapkan pada musyawarah provinsi PB.Porserosi Sumatera Barat yang ke III tahun 2022 diBalairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat (28/1).
“Terima Kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua PB.Porserosi Provinsi Sumatera Barat. Ini merupakan tantangan baru buat saya karena saya belum pernah terjun langsung dalam organisasi olahraga namun saya selalu memperhatikan perkembangan dunia olahraga baik di tingkat kota, provinsi ataupun nasional, “ ungkap Genius Umar usai pelaksanaan musyawarah.
Olahraga sepatu roda banyak diminati anak – anak dan didukung penuh oleh keluarga. Ini dibuktikan dengan beberapa kali event sepatu roda yang pernah digelar, keluarga atlet sangat antusias memberikan dukungan.
“Ini merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan sambil berwisata. PB.Porserosi juga bisa dijadikan sekaligus untuk menghindarkan  anak – anak kita dari kegiatan – kegiatan yang negatif, “ tambahnya.
Untuk mendukung minat para atlet sepatu roda, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman juga telah melakukan pembangunan spot atau arena untuk lomba sepatu roda yang berstandar nasional dan merupakan satu –satunya di Provinsi Sumatera Barat.
“Kota Pariaman pernah menjadi tuan rumah pada beberapa event lomba sepatu roda Tingkat Nasional. Kita juga telah membuat Youth Center untuk para pemuda melakukan kegiatan – kegiatan yanga positif termasuk olahraga. Pembangunan arena olahraga ini bisa dijadikan contoh untuk daerah lainnya sehingga daerah lain tersebut bisa melakukan pembangunan hal yang sama bahkan lebih dari ini, “ terangnya.
“Dengan bergabungnya saya di PB.Porserosi, hendaknya akan lebih memajukan cabang olahraga sepatu roda di seluruh daerah dan melahirkan atlet – atlet yang mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat, “ harapnya.
Sementara itu Ketua Umum PB.Porserosi Pusat Velix Vernando Wanggai dalam sambutannnya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Genius Umar.
“Dari 10 Pengrov Porserosi yang mempunyai hak dalam pemilihan Ketua PB. Porserosi Provinsi Sumatera Barat, 9 pengrov menjatuhkan pilihan kepada  Genius Umar. PB.Porserosi adalah rumah baggi jenis – jenis Roller Sports, yakni sepatu roda cepat (speedskating), skateboard, sepatu roda hoki, sepatu roda tangkas dan roller derby,” ungkapnya.
Acara ini di hadiri juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Barat, Ketua KONI Propinsi Sumatera Barat, Kepala OPD Dilingkungan Pemko Pariaman, Ketua dan Pengurus KONI  Kota Pariaman serta peserta musyawarah yang berasal dari Kab/Kota Se – Sumatera Barat.
“Semoga saja kita semua mampu memajukan PB.Porserosi sampai ketingkat nasional bahkan dunia mengakui kehebatan atlet sepatu roda Indonesia. Kita satukan tekad dengan melangkah keseluruh negeri menggapai prestasi didunia.
PB. Porserosi disetiap daerah akan menjadi penentu suksesnya PB.Porserosi pusat sehingga kita bersama mampu membuat prestasi merata di seluruh negeri baik dari Aceh sampai Papua, “ tutupnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini