ads
padangtime.com | Pasar Lubuk Buaya sebagai salah satu pasar besar di Kota Padang kini semakin ‘rancak’.
“Alhamdulillah semoga hadirnya gedung pertokoan baru bahagian lanjutan pembangunan di Pasar Lubuk Buaya ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita berharap dengan kondisi pasar yang represenfatif dan nyaman tentunya semakin menarik minat pembeli berbelanja di pasar yang berada di gerbang utama memasuki wilayah Kota Padang ini,” imbuh Hendri Septa sewaktu meresmikan lanjutan pembangunan pertokoan Pasar Lubuk Buaya bagian selatan tersebut, Minggu (19/6/2022) siang.
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci gedung oleh Wali Kota Hendri Septa.
Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda, Sekda Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal serta Plt Kepala Dinas Perdagangan Didi Aryadi.
“Pada bangunan baru dengan dua lantai ini di samping menyediakan sebanyak 41 petak toko juga tersedia area parkir kendaraan roda empat dan akses loading bongkar muat di lantai dua gedung. Terutama sekali menjaga kebersihan dan keutuhan bangunan,” imbau orang nomor satu di Kota Padang yang mendatangi lokasi acara dengan moge tersebut.
Sementara itu Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Didi Aryadi menyebutkan untuk pembangunan gedung pertokoan lanjutan revitalisasi Pasar Lubuk Buaya tersebut memakan anggaran sebesar Rp93 miliar dengan 180 hari pengerjaan.
“Alhamdulillah pembangunannya berjalan lancar. Upaya ini adalah cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Pasar Lubuk Buaya yang representatif. Insya Allah selain Pasar Raya Padang sebagai pasar induk, pasar-pasar  lainnya juga akan kita upayakan untuk dilakukan revitalisasi demi kebangkitan perekonomian warga Kota Padang,” sebut Didi yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang itu bersemangat.
Kemudian Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya Syafrizal Ch, Ketua Pedagang Pasar Lubuk Buaya Abu Bakar Raso dan elemen masyarakat setempat. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini