Wako Genius Berikan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Desa Marunggi

0
269

 PadangTIME.com – Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (9/3/2023). Bantuan tersebut diserahkan untuk masyarakat yang kesehariannya sebagai petani dan nelayan di desa tersebut.

Turut hadir, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, Kepala Dinas Sosial, Muhamad Rum dan Kepala Desa Marunggi, Syaiful Bahri.

Wako Genius mengatakan, lebih dari 90 warga kurang mampu menerima beras masing-masing 5kg/orang. Diharapkan bantuan beras ini dapat bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Semua masyarakat kurang mampu harus mendapatkan bantuan secara merata, nanti kalau ada bantuan tambahan akan kita distribusikan lagi ,” kata Genius.

Lebih lanjut, dikatakannya, Pemerintah Kota Pariaman terus memperhatikan kondisi masyarakatnya yang miskin. Kita berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat Kota Pariaman yang ekonominya miskin,maka  salahsatu solusinya ialah dengan pendidikan.

Sebagaimana yang kita tau, pendidikan di Kota Pariaman menjadi prioritas. Berbagai program pendidikan dibuat mulai sekolah gratis SD, SMP, SMA/SMK sederjat hingga program Saga Saja untuk anak-anak Kota Pariaman yang kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Genius berharap kepada anak-anak yang kita gratiskan sekolahnya ini, setelah tamat kuliah bisa langsung bekerja dan membawa keluarganya keluar dari kemiskinan.(Erwin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini