Wakil Bupati Mentawai Buka Kegiatan Aktif Prestasi Cabang Pramuka Sikakap

0
324
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake sekaligus Ketua Kwartir Cabang 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi buka kegiatan giat prestasi ranting Sikakap yang diadakan di lapangan SMAN 2 Sikakap, Kamis (19/5/2022).
Kegiatan Giat Prestasi Ranting Sikakap yang diadakan oleh Kwartir ranting 09 Gerakan Pramuka Sikakap dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu (19-21/5/2022) di lapangan bola SMAN 2 Sikakap.
Lomba yang diadakan pada giat prestasi Ranting Sikakap yakni Senam Pramuka, PBB Tongkat, Pionering, Cerdas Cermat, Yel-yel Regu, dan Pentas Seni. Peserta yang ikut dalam lomba giat prestasi ranting Sikakap sebanyak 17 sekolah.
Tingkat Penggalang Sekolah Dasar  7 Sekolah yakni SDN15 Sikakap, SDN 21 Makalo, SDN 02 Taikako, SDN 17 Taikako, SD ST Vincentius Sikakap, SDN 26 Taikako, dan SDN 01 Sikakap. Tingkat Penggalang SMP diikuti 8 sekolah yakni SMPN 1 Pagai Utara, SMPN 1 Pagai Selatan, SMPN 1 Pagai Utara Selatan, SMPN 2 Sikakap, SMPN 3 Sikakap, SMPN 4 Pagai Selatan, SMP GKPM Sikakap, dan MTSN 22 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tingkat Penegak SMA diikuti 2 Sekolah yakni SMAN 1 Pagai Utara Selatan, dan SMAN 2 Sikakap.
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan, kegiatan Pramuka wajib diadakan disetiap sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan Pramuka tujuannya untuk melatih siswa mandiri, dan saling bekerjasama dalam melakukan setiap kegiatan.
“Ini merupakan kegiatan yang bersifat positif yang harus didukung oleh semua pihak. Dalam membangun bangsa Indonesia tidak bisa dengan satu suku saja, tapi membutuhkan suku-suku lainnya, Indonesia memiliki bermacam suku, agama dan ras dengan perbedaan tersebut menjadi suatu kekuatan bagi bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan,” katanya.
Ketua Pelaksana Giat Prestasi Ranting Sikakap,  Ade Saputra menjelaskan  gerakan Pramuka merupakan pembinaan generasi muda, anak-anak dan pemuda yang berusia 7 tahun sampai 25 tahun dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan serta sistem among yang pelaksanaannya disesuaikan dengan kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat,” ucapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini