Wagub Sumbar Beri Pembekalan Kepada Taruna Akpol Peserta Latsitardanus XLIII

0
124

PadangTIME.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy bersama Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, dan Sekda Kota Padang Andre Algamar menjadi pembicara dalam Pembekalan Latsitardanus ke-XLIII/2023 kepada taruna/taruni Akademi Kepolisian (Akpol), di Auditorium Paramarta Akpol, Kota Semarang , Provinsi Jawa Tengah, Jum’at (5/5/2023). 

Melalui pembekalan yang diikuti 268 Taruna Akpol level 4 tersebut, Wagub Audy menyampaikan harapannya para taruna taruni calon peserta nantinya memahami berbagai gambaran kondisi daerah dan masyarakat Sumbar, agar pada pelaksanaan Latsitardanus nantinya para taruna tidak mengalami kendala dalam menyesuaikan dengan berbagai hal di daerah diantaranya kondisi alam , situasi wilayah, kearifan lokal maupun hubungan sosial masyarakat Sumbar. 

“Semoga taruna dan taruni tidak mengalami kendala dalam menyesuaikan diri dengan kondisi alam maupun memahami situasi wilayah dan kearifan lokal serta hubungan sosial masyarakat di Sumatera Barat,” harap wagub. 

Kegiatan yang dibuka Gubernur Akpol Irjen Pol, Krisno H. Siregar, tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Sumatera Barat kepada taruna/taruni peserta Latsitardanus XLIII. Terutama tentang bagaimana gambaran situasi daerah Sumatera Barat, keragaman budaya Minangkabau, adat istiadat Minangkabau serta kearifan lokal yang berlaku pada masyarakat Minangkabau. 

“Tujuannya agar taruna/taruni Akpol dapat berbaur dengan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan masyarakat Kota Padang serta Kota Solok yang menjadi lokasi sasaran latihan taruna/taruni Akpol pada khususnya,” ujar Krisno. 

Pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara 2023 (Latsitardanus) akan dilaksanakan mulai 19 Mei – 08 Juni 2023 di 5 Kota/Kabupaten di Sumatera Barat, yakni Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman. 

Turut hadir dalam giat pembekalan Latsitardanus 2023 tersebut diantaranya Wakil Gubernur Akpol, Brigjen. Pol. Awi Setiyono, Kaban Kesbangpol Prov Sumbar Dr.H.Jefrinal Arifin, SH, MSi, Danmentar Akpol, KA LPPROV, serta Kakardos Akpol, dan Kaban Penghubung Propinsi Sumbar Aschari Cahyaditama.(ADPSB)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini