Padang TIME | Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (LPPM UNP) Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd. bersama dengan Tim KKN UNP lakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Amasrul, SH, serta Brigadir Jenderal Dodi dan Kolonel Zulkifli dari Akademi TNI (6/3).
Pertemuan ini berlangsung di kantor Dinas DPMD
dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023.
Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang di laksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka di lantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.
Dalam pertemuan tersebut, Kadis DPMD Amasrul, SH sangat mengapresiasi kesediaan UNP untuk turut dalam program Nasional ini.
Sekretaris LPPM UNP,Prof . Dr. Anton Komaini nyatakan
selalu mendukung pengembangan program KKN khususnya dalam rangka meningkatkan kerja sama UNP dengan TNI melalui program ini.
“Mari bersiap-siap, 100 mahasiswa UNP akan di seleksi dan di kirim berkegiatan selama 1 bulan bersama Akmil, Akpol, dan IPDN”, jelas Prof. Anton.
Kegiatan koordinasi ini juga di hadiri oleh Tim KKN UNP Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, MT dan Syaiful MT. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini