UNP adakan Kuliah Umum dengan Tema “Pembelajaran Pandemi Covid-19 dan Dampaknya terhadap Pembangunan Manusia’

0
353

PadangTIME.com –  Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan Kuliah Umum dengan Tema “Pembelajaran Pandemi Covid-19 dan Dampaknya terhadap Pembangunan Manusia” yang dihadiri oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Dr. Sonny Harry B Harmadi. Kuliah umum ini dilaksanakan di Gedung Auditorium UNP Kampus Air Tawar UNP dan live streaming melalui akun Youtube UNP Video Streaming, Rabu (2/11). Kuliah umum ini dihadiri oleh Wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua dan sekretaris lembaga, kepala biro, direktur dan wakil direktur sekolah pascasarjana, ketua SPI, kepala pusat selingkungan UNP dan hampir 2000 mahasiswa yang akan mengikuti KKN. Acara ini juga merupakan pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan pada periode Januari-Februari 2023.

Kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa UNP merupakan mitra dari satgas covid-19. Selama bekerja sama dengan satgas Covid-19, UNP termasuk universitas yang berkontribusi besar dalam masalah penanganan ini.

“Tentu hal ini akan kita teruskan tetap kita beri pendidikan kepada masyarakat Sehingga masyarakat semakin paham tentang Covid-19” ujarnya. Wakil Rektor I juga berharap kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KNN) akan diikuti mahasiswa dengan sebaik-baiknya.

Dr. Sonny Harry B Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Universitas Negeri Padang dalam upaya penanganan Covid-19 ini. Ia juga mengatakan Dari 181.000 lebih duta perubahan perilaku, 10% nya adalah berasal dari mahasiswa UNP dan UNP adalah peringkat 1 terbaik dari 114 universitas yang ada di Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Selanjutnya, Dr. Sonny Harry juga menyampaikan pada mahasiswa mengenai cara merubah perilaku seseorang dan masyarakat dalam menangani covid-19. “Perubahan perilaku diawali dengan diri sendiri dengan sebaik-baiknya dan disampaikan kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan disampaikan secara berulang-ulang. Bisa juga cara penyampaiannya dibuat dalam sebuah lagu supaya lebih mudah di ingat” jelasnya.

Pada kegiatan ini, Ketua Bidang Perubahan Satgas Penanganan COVID-19 juga memberikan piagam penghargaan kepada Universitas Negeri Padang, Rektor UNP, Wakil Rektor 1, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, Wakil Rektor II, Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor III, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNP, Yohandri, M.Si., Ph.D, Sekretaris LPPM UNP, Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., dan Kepala Pusat KKN UNP, Dr. Elfi Tasrif, M.T. atas partisipasi dan dukungan dalam penanganan Covid-19. (Humas UNP)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini