Beranda Pendidikan UIN IB PADANG UIN Imam Bonjol Wisuda Angkatan ke 88, Lepas 1.524 Wisudawan

UIN Imam Bonjol Wisuda Angkatan ke 88, Lepas 1.524 Wisudawan

0
547

PadangTIME.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan prosesi wisuda angkatan ke 88 dengan melepas 1.524 wisudawan, di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus UIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Sabtu (19/11/2022).

Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.

“Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah melewati proses pembelajaran di kampus dengan baik,” ujarnya.

Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd  mengharapkan wisudawan yang sudah beralih status menjadi alumnus UIN bisa memanfaatkan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk mengabdi kepada masyarakat.

Adapun, dalam wisuda kali ini UIN melepas 1.524 wisudawan yang terdiri dari 142 wisudawan dari Fakultas Adab dan Humaniora, sebanyak 175 wisudawan dari Fakultas Dakwan dan Ilmu Komunikasi, dan 242 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kemudian, sebanyak 252 wisudawan dari Fakultas Syariah, 374 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dam Keguruan, 224 wisudawan dari Fakuktas Ushuluddin dan Studi Agam, serta sebanyak 115 wisudawan Pascasarjana untuk studi magister dan doktor.

Prosesi wisuda ke 88 UIN Imam Bonjol dilakukan secara offline atau tatap muka. Dalam wisuda kali ini, UIN mengundang Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk memberikan motivasi kepada wisudawan.

Rektor juga berpesan untuk Teruslah menuntut ilmu, lanjutkan pendidikan tinggi yang telah saudara mulai ini ke tingkat magister dan doktoral, baik di dalam maupun di luar negeri. .Dengan tujuan mulia mencerdaskan generasi Islam Namun, setelah selesai memperoleh Ilmu, pengalaman, di pendidikan lanjutan. Dedikasikanlah diri untuk membangun Sumatera Barat, dan Indonesia. Masyarakatt'”imbuhnya  Kegiatan wisuda dibagi dalam tiga hari, dari Sabtu, Minggu hingga Senin (19-21/11/2022.

 wisuda kali ini, UIN mengundang Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk memberikan motivasi kepada wisudawan.  Kegiatan wisuda dibagi dalam tiga hari, dari Sabtu, Minggu hingga Senin (19-21/11/2022). Selanjutnya, orasi ilmiah yang disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, yang memaparkan tentang perjalanan karir dari mulai merintis hingga sekarang.
“Dulu, setelah saya dilantik sebagai raja di Kerajaan Koto Besar, banyak yang datang kepada saya meminta bantuan. Ada yang meminta bantuan seragam sekolah, beras, dan bahkan ada uang untuk pengobatan. Lalu beberapa waktu kemudian ibu saya sakit dan saya harus menemani ibu saya untuk berobat ke rumah sakit kabupaten yang jaraknya cukup jauh dengan akses jalan yang masih sangat terbatas. Saat itulah saya berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk negeri saya ini? Tidak mungkin rasanya saya bisa berbuat banyak jika hanya mengandalkan hal sekarang. Maka saya putuskan, setelah meminta restu dari ibu saya, untuk mencalonkan diri sebagai bupati,” paparnya.
Sutan Riska juga memberikan motivasi untuk wisudawan bahwa selepas ini akan banyak sekali rintangan yang dihadapi, apakah itu dalam dunia kerja, dalam bermasyarakat dan lainnya.
“Saya dulu banyak yang menentang ketika berani mencalonkan diri sebagai calon bupati, waktu itu usia saya masih 25 tahun, sangat muda sekali. Banyak tekanan dari sana-sini, tapi alhamdulillah semua itu saya jadikan motivasi,” lanjutnya.
Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, para dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya. (tisna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini