Totalitas Pelayanan UTBK-SNBT UNP, Panitia Tandu Peserta Korban Kecelakaan ke Lantai Empat

0
70

Kota Padang – Rifka Amalia Putri salah satu dari peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di Gedung PPG UNP lantai 4, Jumat (3/5/2024) yang harus mendapatkan pelayanan khusus untuk mengakses lokasi ujian.

Pasalnya pasca kecelakaan yang dialaminya pada pertengahan tahun lalu memaksa Rifka yang dalam masa pemulihan harus menggunakan kursi roda dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Rifka ditandu langsung oleh Panitia UTBK untuk menuju ruangan ujian dimana namanya tertera di Lantai 4 Labor Microteaching 15 Gedung PPG UNP.

Menurut Koordinator Pelaksana UTBK UNP, Dr. Asrul Huda, S.Kom, M.Kom, peserta sudah berkoordinasi dengan panitia beberapa hari sebelum melaksanakan ujian di Pusat UTBK-SNBT UNP sehingga panitia sudah menyiapkan tim langsung membantu di hari H ujian yang bersangkutan.

“Peserta ujian yang kita tandu tadi adalah peserta UTBK-SNBT yang meminta kepada panitia untuk membantu dia untuk menuju ruang ujian dimana nama dia tertera yaitu di Lantai 4 Labor Microteaching 15. Kami dari Korpel sudah berkoordinasi juga dengan Tim Kesehatan dan Tim keamanan untuk membantu peserta tersebut,” katanya kepada Humas UNP.

Setelah yang bersangkutan selesai mengerjakan ujian nanti, lanjut Dr. Asrul Huda, Tim Panitia juga akan membantu peserta tersebut kembali turun ke lantai 1 pada pukul 10.30 WIB.

Diketahui, pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 tengah berlangsung setidaknya hingga akhir bulan Mei.

Pelaksanaan Gelombang I dilaksanakan Selasa, 30 April kemarin hingga Selasa, 7 Mei. Sementara untuk gelombang 2 akan dilaksanakan pada 14 Mei mendatang.

Panitia UTBK UNP terus memberikan pelayanan maksimal kepada peserta ujian, mulai dari mendirikan posko pusat informasi dimana para Panitia sudah siap sedia memberikan informasi yang dibutuhkan peserta UTBK dan juga mengantar langsung peserta yang kesulitan menemukan dan mengakses lokasi ujian mereka. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini