UNP menuju World Class University, Prodi D4 Manajemen Perhotelan Kirim 50 orang Mahasiswa/I Ke Malaysia

0
882
Padang TIME | Dalam rangka mendukung UNP menuju World Class University, Program Studi D4 Manajamen Perhotelan FPP memboyong 50 orang Mahasiswa/I nya dan didampingi oleh lima orang Dosen untuk berkunjung ke Malaysia pada tanggal 15-18 November 2023. Pada kesempatan ini, kunjungan ditujukan pada universitas, industri , dan juga otoritas pariwisata.
Mahasiswa didampingi oleh Wakil Dekan 1 FPP, Dr. Kasmita, M.Si; Youmil Abrian, SE., MM, Pasaribu, M.Si.Par, CHE, Rian Surenda, SEI., MM., Vischa Mansyera Pratama, M.Pd.dan juga Violintikha Harmawan, M.Pd.
Pada saat keberangkatan, rombongan dilepas secara resmi oleh Kepala Departemen Pariwisata yang juga merupakan koordinator Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Feri Ferdian Ph.D, CHE. 
Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan agar mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak mungkin serta menimba pengalaman luar biasa dari kegiatan internasional ini, serta berharap akan banyak kolaborasi yang dapat dihasilkan dari kegiatan ini agar dapat meningkatkan Reputasi Global Prodi Manajemen Perhotelan.
Lawatan pertama ditujukan pada Kampus Management and Science University (MSU) dimana pada kampus ini terdapat program studi Perhotelan yang merupakan prodi dengan raking 49 dunia, dan akan ada banyak kolaborasi untuk seluruh program studi dilingkup FPP. Selanjutnya rombongan menuju Taylor’s University, dimana bidang Hospitality & Tourism pada kampus ini merupakan ranking 16 Dunia (QS World Ranking by subject) dan juga Private University nomor 1 terbaik di Malaysia. Di Taylor’s University, rombongan diajak untuk melakukan Campus Tour dan juga presentasi dari dua orang (1) Dr. Rupam Konar, Program Director – Ph.D. 
(Perhotelan & Pariwisata) dan MSc. (Pariwisata), Associate Director – Pusat Penelitian dan Inovasi Pariwisata (CRiT), Redaktur Pelaksana – Jurnal Inovasi Perhotelan dan Pariwisata Asia-Pasifik (APJIHT); (2) Associate Professor Dr Balasubramanian Kandappan, yang merupakan Direktur Program – Program MIHM & MGHM, Sekolah Perhotelan, Pariwisata dan Acara Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen Kenyamanan.
Setelah kampus kedua terbaik bidang Perhotelan tersebut, rombongan melakukan kunjungan ke Seri Pacific Hotel di Kuala Lumpur yang memiliki 560 kamar, dimana hotel ini merupakan hotel bintang 5 yang bersebelahan dengan World Trade Center.
 Kunjungan ini juga menghasilkan kesepakatan kerjasama Student Internship yang akan segera ditindaklanjuti dengan MoU. 
Dr.Kasmita selaku Wakil Dekan I FPP juga menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat luar biasa, dan akan ada banyak kerjasama yang akan dijalin, sehingga dapat meningkatkan Reputasi Global bagi UNP, khususnya Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. 
Hasil dari kunjungan ini juga akan segera dilaporkan kepada Dekan FPP dan tentunya juga Rektor UNP. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini