Tingkatkan Talenta dan Bakat Mahsiswa, WR 3 UIN IB Kota Padang Gelar PKM-U

0
450
Padang TIME | UIN IB Padang adakan Pekan kreativitas mahasiswa universitas (PKM-U).
Pembukaan PKM-U dengan tema : mengukir prestasi untuk prestise dilaksanakan di Pelataran Hexagonal Kampus III Sungai Bangek, kamis (09/03/2023)
Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mewakili Rektor membuka secara resmi PKM U yang ditandai dengan pelepasan balon di udara.
Dalam sambutannya WR III mengatakan prestasi akademik harus sejalan dengan prestasi non akademik. Prestise kampus UIN IB akan lahir jika ada prestasi mahasiswa. PKM-U merupakan satu wadah untuk membuktikan prestasi mahasiswa tersebut. Menurut Welhendri, PKM-U tahun 2023 ini berbeda dengan PKM U sebelumnya, karena sebagai pelaksana di lapangan seluruhnya diserahkan kepada mahasiswa.
“PKM-U ini juga merupakan ajang seleksi untuk menyaring mahasiswa berprestasi di UIN Imam Bonjol yang akan dijadikan utusan kampus pada perlombaan tingkat nasional, seperti OASE, PKM Regional dan PWN nantinya”. Tambahnya.
Pada akhir sambutannya, Welhendri juga mengucapkan terimakasih mewakili Rektor UIN Imam Bonjol atas kerja keras panitia dengan keterbatasan sarana yang ada telah mampu mengangkat PKM-U ini.
Dalam kesempatan lain wakil ketua pelaksana Herdianto juga mengatakan kegiatan PKM-U ini dilaksanakan di dua tempat yaitu kampus II lubuk lintah dan dan kampus III sungai bangek yang berlangsung selama 5 hari, dari hari kamis hingga senin. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini