Tingkatkan kemampuan SDM dan Kapasitas Pengurus Partai Politik, Pemko Pariaman Kunker ke Kota Batam

0
676

PadangTIME.com – Tingkatkan kemampuan SDM dan Kapasitas Pengurus Partai Politik, Pemko Pariaman Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (6/12). Rombongan Pemerintah Kota Pariaman ini, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, bersama dengan Kesbangpol dan para Ketua Partai Politik, dan Pengurus Partai Politik yang ada di Kota Pariaman, dan diterima lansung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan jajaran Kesbangpol Kota Batam, di Aula Balaikota Batam.

“Kunker Pemko Pariaman ini,  terkait Peningkatan Kapasitas Pengurus Partai Politik dan Peningkatan SDM dalam menghadapi Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dan untuk kali ini, kita memilih Kota Batam,” ujarnya.

Mardison mengatakan dalam menghadapi Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, masing-masing partai politik mempersiapkan diri dalam mempromosikan partainya, menguatkan partainya dan menkonsolidasi partainya, sehingga lebih solid dan kuat, ucapnya.

“Dengan kesolidan Parpol tersebut, sehingga baik internal dan eksternal kesiapan dari Parpol, mereka dapat mengirimkan kader-kader dan putra-putri terbaik dari partai politiknya, untuk dapat menduduki dan terpilih dalam ajang Pileg dan Pilkada nantinya,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan sebaik apapun kita mendesain pemilu dan mendorong masyarakat berpartisipasi secara maksimal dan penuh kesadaran, jika kualitas partai mengalami stagnasi, maka tidak ada perbaikan signifikan dalam pelaksanaan pemilu.

“Karena itu, kunjungan ini sekaligus sharing informasi bagaimana kesiapan dari Parpol yang ada di Kota Batam ini, serta Pemerintah Daerahnya, dalam mengambil langkah-langkah dan kebijakan, serta strategi yang digunakan untuk persiapan pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga kualitas parpol kita dapat lebih baik,” tukasnya.

Semoga dengan adanya kunjungan ini, Mardison menuturkan agara para Ketua dan Pengurus Partai dari Kota Pariaman, dapat menimba ilmu dan pengalaman, atas pembinaan terhadap partai politik yang ada di Kota Batam ini, sehingga dapat memperkaya SDM dan pengetahuan dari Pengurus Parpol dari Kota Pariaman, ulasnya.

“Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan Pimpinan Parpol yang ada di Kota Pariaman, telah berkomitmen untuk penyelanggaran Pemilu yang damai, sukses dan lancar, serta mereka bisa kami ajak bertukar pikiran, dalam membangun Kota Pariaman, sesuai dengan visi dan misi serta RPJMD 2018 -2023, sesuai dengan kepemimpinan kami, Walikota Pariaman, Genius Umar dan wakil Walikota, Mardison Mahyuddin,” terangnya.

Wakil Wali Kota Pariaman ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya dari Executive dan Parpol yang wakilnya duduk di DPRD sebagai Legeslatif, secara bersama-sama dalam membuat kebijakan dan membangun Kota Pariaman, yang berorientasi untuk kepentingan orang banyak, sehingga masyarakat kita akan sejahtera, tutupnya. (J)

 

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini