Tim Dora Pesona RSUD M.Zein Painan Lakukan Kegiatan Donor Darah di Sutera

0
935
Padang TIME | Tim Dora Pesona (Donor Darah Ke Pelosok Nagari) RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan misinya mendapatkan pendonor sebanyak-banyaknya. Sasarannya  kali ini yaitu masyarakat Kecamatan Sutera dan sekitarnya yang dipusatkan di UDKP Kecamatan Sutera, Selasa (12/9).
Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza mengatakan, Tim Dora Pesona dengan semangat dan keikhlasannya berangkat menjemput darah yang akan disumbangkan pendonor untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkannya.
Ia menjelaskan, pihaknya terus mengintensifkan upaya dalam memenuhi kebutuhan stok darah di rumah sakit. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya jemput bola dengan cara merangkul pendonor aktif baru hingga ke nagari.
Sebab menurutnya, apabila hanya mengandalkan pendonor sukarela yang datang ke rumah sakit, tentu kebutuhan darah di rumah sakit tidak akan terpenuhi sebagaimana yang diharapkan.
Ia menuturkan, Dora Pesona atau Donor Darah Ke Pelosok Nagari merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh RSUD Dr.Muhammad Zein Painan.
Inovasi tersebut dikembangkan dengan penambahan Fitur Data Realtime Informasi Stok Darah di RSUD yang dapat diakses masyarakat melalui website rumah sakit dan juga pembaharuan Database Pendonor aktif berdasarkan golongan darah yang nantinya juga bisa diakses melalui website rumah sakit.
“Oleh karena itu, mari kita dukung Dora Pesona ini dengan menyumbangkan darah untuk saudara kita yang membutuhkan. Kita berharap dukungan dari semua pihak agar program Dora Pesona ini berjalan sebagaimana yang diharapkan,” tutupnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini