Tim BPS RI Nilai Desa kampung Gadang Masuk Nominasi Program Desa Cantik Nasional

0
262

PadangTIME.com – Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, masuk 20 besar wilayah terpilih dalam desk evaluation Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2023 yang dilakukan oleh tim Desa Cantik BPS RI.

Tim dari BPS RI, yang diketuai oleh Lutfi Alvia didampingi Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri bersama jajaran, Camat Kecamatan Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, Kabid. Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Pariaman, Devi Hariandi, langsung melakukan pengecekan lapangan di kantor Desa Kampung Gadang, Senin (20/11/2023).

Menurut Lutfi Alvia, hal ini merupakan sehubungan dengan telah selesainya desk evaluation Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2023 yang dilakukan oleh tim Desa Cantik BPS RI, maka ini kegiatan merupakan tahapan pengecekan lapangan (field evaluation) di 20 wilayah terpilih, dan salah satunya di Kota Pariaman adalah Desa Kampung Gadang ini.

“ Kegiatan field evaluation ini merupakan awal penilaian tahap akhir untuk memperoleh 10 (sepuluh) desa/kelurahan penerima Award Desa Cantik 2023 secara Nasional,” sambungnya.

Target utama dari program ini yakni, peningkatan literasi statistik pada aparatur desa. Dalam kerangka satu data Indonesia di level terkecil pemerintahan.(Fadli)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini