Tahun Ini, Manajemen Haji & Umrah (MHU) Menerima Mahasiswa

0
2186
Padang TIME .COM- Tahun Ajaran 2024/2025, Program Studi (Prodi) Manajemen Haji & Umrah (MHU) menerima mahasiswa baru. Prodi di bawah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang ini akan memberi kesempatan satu kelas kepada mahasiswa baru.
“Ini Prodi baru yang sudah dilengkapi dengan Laboratorium,” ungkap Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, ketika membuka Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah Profesional, Sabtu (13/1).
“Prodi ini sudah disiapkan dengan tenaga pengajar yang berpengalaman. Sangat strategis bagi UIN Padang, peluang besar bagi peserta didik. Di samping itu, kita membuka kerja sama dengan dengan berbagai lembaga terkait, termasuk KBIH untuk melaksanakan latihan manasik haji di laboratorium,” ujar Martin.
Sertifikasi Pembimbing Haji & Umrah
Pada acara pelatihan bertema “Membangun Kompetensi dan Skill di Era Digital” menghadirkan para trainer profesional hingga 21 Januari 2024. Acara ini digelar oleh FDIK, Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK KBIH) dan Kanwil Kemenag Sumbar.
Sebanyak 50 orang peserta dari lima provinsi, Sumbar, Bengkulu, Jambi, Riau dan Riau Kepulauan, menyiapkan diri untuk menjadi pembimbing Haji dan Umrah profesional.
Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. H. Wakidul Kohar, M.Ag mengatakan, acara ini sudah rutin setiap tahun. Peserta selalu meningkat, karena memang sangat dibutuhkan saat ini. “Secara praktis, peserta sudah punya pengalaman. Namun sertifikasi ini menjadi penting, karena merupakan program kemenag R.I., agar pelaksanaan Haji dan Umrah itu berkualitas,” ujarnya.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini