Info Terbaru

Suhatri Bur Hadiri Pelantikan PPS Pemilu 2024 Se- Kab. Padang Pariaman

Padang TIME | Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus mempelajari dan mempedomani aturan dan regulasi terkait pemilu dalam melaksanakan rangkaian Pemilu 2024 yang tahapanya sudah dimulai. Karena sukses atau tidak pemungutan suara saat Pemilu 2024 nanti dan tingkat kepercayaan masyarakat bergantung pada kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Demikian ungkap Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat memberi sambutan dalam acara pelantikan anggota PPS Pemilu tahun 2024 se Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di Gedung Politeknik Pelayaran Sumbar di Kecamatan Ulakan Tapakis, kemarin, Selasa (24/01).

Lebih lanjut Bupati Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang berharap, PPS harus update informasi tentang pelaksanaan pemilu. Menurutnya, masyarakat akan menjadikan anggota PPS sebagai sumber informasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Makanya, kata Suhatri Bur sangat tertumpang harapan yang besar kepada PPS agar melaksanakan semua tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Selamat menjalankan tugas, mari bertekad ikut menyelenggarakan pemilu yang damai, berkualitas dan badunsanak,” tandasnya mengajak.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi berpesan
kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan menciptakan suasana pemilu yang kondusif.

Karena katanya, dalam penyelenggaraan pemilu Padang Pariaman selalu jadi model dan daerah yang di contoh daerah lainya.

“Laksanakan tugas sesuai mekanisme dan aturan, jaga integritas sebagai seorang penyelenggara pemilu,” pesannya menegaskan.

Setelah prosesi pelantikan PPS oleh Ketua KPU Zulnaidi, dilanjutkan dengan apel gelar persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Ini merupakan suatu keharusan mutlak dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap ancamam dalam penyelenggaraan dan tahapan pemilu. (mp)

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer