SMKN 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan Jalin Kerjasama Hotel Mercure Padang

0
297
Pesisir Selatan
SMKN 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan menjalin kerjasama dengan Hotel Mercure Padang, guna meningkatkan keahlian siswa di bidang perhotelan.
Kerjasama itu dibuktdeikan dengan penandatangan MoU antara Kepala SMK N 1 Painan, Syamsul Mardan, dengan Human Resource Manager Hotel Mercure Padang, Didi Putra, Minggu (19/6) kemarin di Padang.
Hal itu ungkapman oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar melallui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK, Ariswan, Selasa, (21/6). Dikatan, kerjasama itu bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi siswa di bidang perhotelan.
Lebih lanjut Arisman, menjelaskan, dalam kerjasama ini sisiwa diperkenalkan dengan selutuh departemen di hotel dan mengikuti kegiatan table manner pada malam hari.
” Melalui kerjasama ini, siswa lakab ebih terampil dan profesional,” ujar Arisman. Sehingga, bisa menjadi bekal siswa nantinya di saat memasuki dunia kerja.
Ditambahkan, kerjasama siswa perhotelan ini sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada daerah dalam memajukan sektor pariwisata di Pesisir Selatan. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini