Sinergitas Aparat Bersama Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang Di Tepi Jalan Kota Padang

0
2213

Kota Padang – padangtime.com | Cuaca Ekstrem yang melanda Kota Padang sepanjang Selasa kemaren mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Kota Padang, Rabu 21 February 2024.

Pohon tumbang tersebut, telah menghambat akses jalan masyarakat, untuk mengantisipasi gangguan kemacetan, Personil Satlinmas Pol PP Kota Padang bersama unsur kebencanaan lainnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut.
 
Adapun lokasi yang terdampak karena pohon tumbang adalah di kawasan Jalan Arwana Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, daan di kawasan Jalan Adinegoro batang kabung gantiang, Kecamatan Padang Koto Tangah Kota Padang.
Personil Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kota Padang akan terus berupaya untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.
 
“Kita turut serta mengevakuasi runtuhan sejumlah pohon tumbang tersebut, “Ungkap Suwondo Kasi Bina Potensi yang turut serta kelapangan.
 
Karena ini memang menjadi suatu kewajiban dari Satlinmas sendiri yang di atur di dalam peraturan mentri Nomor 28 terkait akan kebencanaan.
 
Seperti yang tercantum dalam Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 antara lain membantu dalam penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
 
Terkait dengan kondisi cuaca yang tidak menentu Suwondo menghimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan akan dampak bencana yang bisa saja terjadi.
 

“Kita berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan, jika situasi curah hujan yang tinggi, mengingat beberapa wilayah di Kota Padang sering terdampak resiko bencana, seperti Pohon tumbang, Banjir maupun bencana Longsor, Tutup Suwondo. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini