Sekwan Sumbar Lolos 10 Besar Anugerah Tinar Buka 2023 KI Pusat Kategori Pimpinan OPD

0
268
Padang TIME.com – Sekretariat DPRD (Sekwan) Sumbar masuk 10 besar dalam anugerah TinarBuka tahun 2023 yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat, kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Indonesia.
Kepastian Sekwan Sumbar masuk 10 besar penerima Anugerah TinarBuka tahun 2023, setelah KI Pusat merilis dari hasil uji kepatutan yang digelar pada Selasa (28/3/2023) lalu di Atria Hotel, Tangerang, Banten. Untuk selanjutnya, Sekwan Sumbar yang dipimpin oleh Drs H Raflis, SH, MM,  berhak mengikuti visitasi yang rencananya akan digelar pada 3-14 April 2023.
Visitasi dilakukan Tim Penilai yang terdiri dari unsur Komisioner KI Pusat (Gede Narayana dan Rospita Vici Paulyn), Kemenpolhukam (Giyatno), Kemenpan RB (Resty Adelia), dan Kemendagri (Benni Irwan). Rencananya, visitasi ke Sumbar akan dilakukan pada 11 April 2023, bersamaan dengan visitasi kategori Kepala Daerah yang diraih oleh Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.
“Untuk kategori pimpinan OPD ini, ada 10 OPD yang akan mengikuti proses visitasi ke lembaga tersebut. Tim penilai bakal melakukan visitasi ke daerah masing-masing untuk melihat realita sebenarnya dan implementasi dari apa yang telah dipaparkan di hadapan tim beberapa waktu lalu,” jelas Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi, S.H kepada media ini, Sabtu (1/4/2023).
Terpisah, Sekwan Sumbar, H. Raflis mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi yang terus mensupport kegiatan ini dan sangat mendukung program keterbukaan informasi di DPRD Sumbar. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pimpinan dan staf sekretariat dewan yang telah bekerja keras dan cerdas dalam melaksanakan tugas tugasnya.
“Kita juga menyampaikan terima kasih pada tim juri yang telah menetapkan Sekwan DPRD Sumbar masuk dalam 10 besar penerima Anugerah TinarBuka 2023.  Insyaallah, kami siap menerima kedatangan tim visitasi ke DPRD Sumbar, sekaligus akan kami buktikan bahwa apa yang disampaikan saat persentasi, sesuai dengan kondisi lapangan,” pungkas Raflis.
Sesuai program KI Pusat, Anugerah Tinarbuka 2023 akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi pada puncak peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) pada 4 Mei 2023 nanti yang direncanakan digelar di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
Ini 10 Besar Kategori Pimpinan OPD
1. T. Faisal, ST, MT (Dinas Perhubungan Aceh)
2. Dr.Hj Rina Dewiyanti. SE. M.Si (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten)
3. Amin Purwani, SH.M.Ec.Dev (Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DI Yogyakarta)
4. Raflis, SH, MM (Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat)
5. Indra, SE,M.Si,MM (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau)
6. Dr. Dedi Taufik, M.Si (Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat)
7. Dr. Erwin Astha Triyono, Sp PD,.KPTI (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur)
8. Yunita Dyah Suminar, SKM,M.Si,M.Si (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah)
9. dr. Widyastuti, MKM (Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta)
10. dr. Hj. Wiwin Nurhasida (Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma). (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini