Sekwan DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Siswa SMPN 43 Padang

0
2276
Padang TIME | Puluhan Siswa dan siswi kelas VIII SMPN 43 Kota Padang melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat pada, Rabu (30/8/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka ingin mempelajari cara pembentukan peraturan perundang-undangan sebagaimana dengan adanya pelajaran PPKn tentang materi tersebut.
Kedatangan rombongan siswa/siswi SMPN 43 Padang didampingi guru pembimbing itu disambut oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis diruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.
Dalam kesempatan itu Sekwan Raflis menerangkan panjang lebar kepada para siswa tentang tugas dan wewenang lembaga DPRD Sumbar termasuk tata cara pembentukan Peraturan Daerah (Perda).
Pada kesempatan tersebut para siswa SMPN 43 Padang juga diberi kesempatan untuk bertanya sehingga mereka berani untuk menyampaikan pendapat didepan umum atau ditempat orang ramai.
Menyikapi kehadiran para siswa dan pendidik yang hadir di parlemen itu, Sekwan Raflis menunjukkan respon secara antusias juga dan memberikan jawaban yang mudah dicerna para siswa.
“Saya merasa senang mendapat kunjungan anak-anak kita dan para guru SMPN 43 Padang untuk membahas masalah kepemimpinan, agar kelak mereka menjadi pimpinan negeri yang bisa merasakan bagaimana masyarakat, dan menjadi pemimpin yang bijaksana,” tutur Raflis.
Raflis juga berharap, hasil kunjungan para siswa dan guru sekolah tersebut, bisa juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya, sehingga bisa dikenalkan cara kepemimpinan sejak dini.
“Apa yang dilakukan oleh SMPN 43 Padang hari ini juga bisa dilakukan oleh sekolah lainnya, untuk melatih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini, sehingga negeri ini menjadi lebih baik dan kaderisasi kepemimpinan berjalan baik,” tambah Raflis.
Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan penuh keceriaan, para siswa dan guru merasa puas, karena bisa diterima langsung Sekretaris DPRD Sumbar Raflis.
“Kami merasa bahagia dengan respon DPRD Sumbar terhadap kunjungan kami, dan terimakasih pada bapak Sekwan Raflis yang dengan senang berdialog serta melayani berbagai pertanyaan para siswa serta rombongan, semoga kunjungan ini dapat menambah pengetahuan kami dan para siswa,” ujar Netty Esmar, S.Pd, kepala SMPN 43 Padang. (*)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini