Guna Optimalkan Pengelolaan Anggaran DAK, Disparpora Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Di Medan

0
240
padangtime.com ~ Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Sekretaris, Yulnarti mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis tentang Penguatan Pengelolaan DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun 2022 di Medan, Selasa (21/6).
Sekretaris Disparpora Pesisir Selatan, Yulnarti menjelaskan, kegiatan  bimbingan teknis tersebut diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Dikatakan, kegiatan itu guna memberikan bimbingan kepada seluruh kabupaten/kota dalam mengoptimalkan pengelolaan dan pengalokasian anggaran DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun 2022.  Peserta bimbingan teknis terdiri dari 34 Kabupaten/kota se-Indonesia, dimana tiap-tiap daerah menghadirkan perwakilan dari Inspektorat Daerah, BPKPAD dan Dinas Pariwisata.
Sedangkan narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari Direktorat Dana Transfer Khusus DJPK Kementerian Keuangan, Biro Keuangan dan Perencanaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktorat Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri serta Direktorat Pelaksanaan Anggaran DJPB.
Sementara itu Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan, untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis tentang Penguatan Pengelolaan DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun 2022 di Medan tersebut, pihaknya mengutus Sekretaris Disparpora, Yulnarti.
“Ya, melalui Bimbingan Teknis tentang Penguatan Pengelolaan DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun 2022 itu, diharapkan pelaksanaan dan pengelolaan DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harap Suhendri.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini