Sekda Mawardi Roska Lakukan Pengambilan Sumpah 142 PNS Tahun 2020

0
1092
ad
PadangTIME – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan acara pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2020, Selasa (11/1) di Gedung Painan Covention Center (PCC).
Sumpah/janji PNS itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan,  Mawardi Roska yang juga dihadiri oleh para  kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
Pengambilan sumpah/janji tersebut diikuti oleh sebanyak 142 PNS. Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Sekda dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dinyatakan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah/ janji PNS menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Saya berharap agar saudara yang dilantik menjadi PNS hari ini untuk ikut membangun dan menjaga citra positif sebagai seorang Pengawai Negeri Sipil, bersikap dan bergaul dengan masyarakat sesuai norma-norma yang ada,” pintanya.
Dikatakan, untuk mencapai karir yang gemilang, PNS harus mampu menata hidup dengan baik. Perilaku yang buruk dan tidak bermanfaat dibuang jauh-jauh. Untuk kedepan dibutuhkan orang-orang yang profesional di bidang masing-masing. “Karena itu selama meniti karir sebagai PNS, saudara hendaknya selalu berupaya meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidang yang saudara geluti. Belajar dan berusahalah untuk dapat menguasai bidang tugas dengan sebaik-baiknya,” pinta Mawardi Roska.
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here