Sebanyak 35 Titik Jalan Berlobang Ditambal PUPR Padang Dalam Satu Bulan Terakhir

0
96
PADANGTIME.COM | Pemerintah Kota  Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) benar-benar bergerak cepat dalam membenahi sejumlah titik jalan berlobang di daerah tersebut.
Dalam satu bulan terakhir sudah dilakukan penambalan (patching) jalan berlobang di 35 titik berbeda. Secara keseluruhan, sudah terdapat 120 titik jalan berlobang yang ditambal sepanjang 2024.
Hal itu terungkap dalam laporan Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Padang saat rapat staff bulanan di Ruangan Bagindo Aziz Chand, Balai Kota, Rabu (12/06/2024).
Tri Hadiyanto menyebut bahwa pada rapat staff bulanan Pemko Padang pada Mei 2024 lalu disampaikan bahwa sebanyak 85 titik jalan berlubang telah dilakukan penambalan (patching).
“Dan sampai saat ini sudah terdapat 120 jalan berlobang yang kita tambal. Artinya, dari rapat staff bulan lalu telah dilakukan penambalan di 35 titik jalan berlobang,” katanya.
Dari sisi volume atau luas penanganan terjadi peningkatan sebesar 5.099.022 meter persegi. Dari sebelumnya14.564.999 meter persegi dan kini sudah 19.664.021 meter persegi.
Adapun 35 titik jalan berlobang yang ditambal tersebut adalah Jalan Pasar Baru, Jalan Bariang Indah, Jalan Gunung Semeru, Jalan Taratak Paneh, Jalan Kawasan GOR H. Agus Salim, Jalan Menuju Lapangan Upacara Kantor Balaikota Aia Pacah, Jalan Bhakti Raya Alai Parak Kopi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bundo Kanduang, Jalan Karang Putih ( Dadok Tunggul Hitam ), Jalan Griya Mawar Sembada, dan Jalan Jakarta – Ulak Karang.
Selanjutnya, Jalan Ujung Pandang – Ulak Karang, Jalan Semarang – Ulak Karang, Jalan Beringin III – Belanti, Jalan Jhoni Anwar I, Jalan Parak Jambu Indah, Jalan S. Parman (Samping DPRD Provinsi), Jalan Hiligoo, Jalan Komplek Pertokoan Hiligoo, Jalan Pasar Baru ( Kampung Jawa Dalam ), Jalan M. Yunus, Jalan Tamsis, JalanTeuku Umar, Jalan Pasar Alai, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, dan Jalan Raya Ampang.
Kemudian Jalan Hidayah Parak Buruk, Jalan Utama Dadok Tunggul Hitam, dan Jalan Perak 1, Jalan Perak 3, Jalan Batang Anai, Jalan Mangunsarkoro, dan Jalan Simpang Taruko.
Pada kesempatan itu, Tri Hadiyanto juga mengungkapkan bahwa jalan mantap di Kota Padang sudah 88 persen dari total 625 kilometer jalan di daerah tersebut.
“Itu adalah hasil verifikasi dari Kementerian PUPR dan 88 persen sudah di atas target yang ada di RPJMD, yaitu 85 persen,” kata dia.
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar pun meminta jajaran PUPR untuk terus melanjutkan pemantauan jalan berlobang dan apabila masih ditemukan harus langsung dilakukan patching.
“Kita harus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya dengan menyediakan akses jalan yang mulus,” ujarnya. (taufik/Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini