Sebanyak 17 staf BMKG Sumatera Barat Akan Kuliah di Prodi S2 Fisika

0
149
Padang TIME | Rombongan pimpinan dan staf Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Se-Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) pada hari Selasa (7/2).
Kunjungan tersebut diterima oleh Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, didampingi oleh para pimpinan Fakultas serta Ketua Prodi S2 Fisika
Kunjungan tersebut dikoordinatori oleh Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas I Kota Padang Panjang Dr. Suhaidi. Pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Sidang FMIPA UNP ini juga diikuti oleh sebanyak 17 orang calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi di Prodi S2 Fisika. Dari 17 orang tersebut, 6 diantaranya sudah memulai perkuliahan dan 11 lainnya akan didaftarkan pada semester ini.
Keseluruhan mahasiswa dari BMKG se-Sumbar tersebut akan ditampung di Kelas Kerjasama Prodi S2 Fisika FMIPA UNP. Seluruh mahasiswa ini mendapatkan bantuan dan beasiswa dari BMKG Nasional.
Saat dihubungi oleh HUMAS UNP, Dekan FMIPA menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kerjasama antara UNP dengan BMKG Nasional.
Sebelumnya UNP telah menandatangani MoU dengan Kepala Badan BMKG nasional yang dilanjutkan dengan MoA dengan lima Kepala BMKG Stasiun yang ada di Sumatera Barat.
Selanjutnya Yulkifli juga memaparkan bahwa FMIPA telah menyiapkan Prodi-Prodi dan para mahasiswa dalam kegiatan mitigasi kebencanaan.
Saat ini pimpinan Fakultas dan dosen-dosen  pengampu matakuliah Kebencanaan juga sedang mengupayakan agar Matakuliah Universitas (MKU) tersebut dapat diaktifkan kembali setelah beberapa tahun ini hilang dari kurikulum.
Hal ini karena peminat MKU Kebencanaan dari mahasiswa sangat banyak, dan kita butuh Ilmu pengetahuan terkait dengan mitigasi kebencanaan, terutama bencana gempa. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini