Sambut Hari Bhayangkara ke-76, PJ Bupati Bersama Kapolres KEP Mentawai Tanam Bibit Mengrove

0
130
Padangtime.com | Pj Bupati Kep. Mentawai Martinus Dahlan bersama Kapolres Kep. Mentawai AKBP Mu’at, S.H. M.M. melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Siberut. Dalam kunjungan tersebut dilakukan kegiatan penanaman bibit mangrove di Desa Maileppet Kec. Siberut Selatan.(29/06/2022).
Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan dan Kapolres Mentawai, karena sebelumnya personil Polsek Siberut dan Bhayangkari bersama Forkopimcam, Kepala desa dan Kepala Dusun, LSM Sikebun dan LSM Mentawai Mengajar beserta masyarakat telah melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Muara Siberut.
“Penanaman bibit mangrove ini dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76. Latar belakang penanaman bibit mangrove ini dikarenakan telah berkurangnya hutan mangrove di Siberut Selatan yang disebabkan oleh penebangan secara liar dan sebagian tergantikan oleh perumahan masyarakat, kita hanya menggerakan masyarakat akan pentingnya fungsi hutan mangrove bagi kehidupan manusia dan biota laut seperti kepiting, berbagai jenis ikan dan burung,” ungkap Kapolres Mentawai.
Sebanyak 1076 batang bibit mangrove yang ditanam tersebar di Pantai Desa Muara Siberut dan Desa Maileppet.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Kapolsek Siberut Iptu Desmetri bersama jajaran, Forkopimcam, Kepala Desa bersama perangkat Desa, LSM dan masyarakat Siberut Selatan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini