Padang TIME | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menerima mahasiswa praktek dari tiga perguruan tinggi di Sumatera Barat di aula rumah sakit setempat, Senin (9/10).
Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr. Muhammad Fahriza mengatakan, mahasiswa praktik itu berasal dari Prodi S1 ​​Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang sebanyak 60 orang, Profesi Apoteker Universitas Perintis Padang sebanyak 12 orang dan 3 orang dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang
“Ya, kami telah melaksanakan serah terima Mahasiswa Praktek Prodi S1 ​​Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang sebanyak 60 orang, Profesi Apoteker Universitas Perintis Padang sebanyak 12 orang dan 3 orang dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang,” ungkapnya.
Dikatakan lebih lanjut, setelah dilakukan serah terima, mahasiswa yang praktek di rumah sakit itu mengikuti kegiatan orientasi yang diadakan oleh RSUD Dr Muhammad Zein Painan.
“Orientasi itu sangat penting untuk mengenalkan kondisi rumah sakit serta aturan -aturan yang harus dipatuhi oleh praktik mahasiswa. Kemudian diharapkan melalui kegiatan orientasi tersebut mahasiswa praktik dapat melaksanakan fungsinya dengan baik,” katanya
Muhammad Fahriza berharap agar mahasiswa yang berpraktik ini dapat menerapkan ilmunya di RSUD Dr. Zein Painan, berakhlak serta dapat menjaga nama baik institusi. Selanjutnya, kami mengucapkan terima kasih kepada tiga perguruan tinggi tersebut yang menunjuk RSUD Dr Muhammad Zein Painan sebagai lokasi praktik mahasiswanya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini