RPJ Pariaman Terima Bantuan Mobil Ambulance dari Donatur

0
390

PadangTIME.com – Arison Muranda selaku Penasehat sekaligus donatur Relawan Pengurusan Jenazah (RPJ) yang ada di rantau ikut menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk jenazah dan perlengkapannya kepada RPJ Kota Pariaman dan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Bantuan mobil ini diterima oleh pembina RPJ Pariaman, Ustad Zulkifli Zakaria, di halaman Balaikota Pariaman setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (6/2/23).

Dalam sambutannya Mardison Mahyuddin sampaikan apresiasi kepada donatur yang  telah memberikan bantuan kepada RPJ Pariaman untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas pengurusan jenazah secara gratis.

“Pariaman adalah kota yang religius,beragama dan kota yang selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya dalam segala bidang, jadi apa yang dilakukan RPJ Pariaman ini merupakan tiket ke surga untuk para pengurus dan donator RPJ Pariaman”, ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kami dan masyarakat Kota Pariaman, dan semoga kedepannya masih ada lagi bantuan yang bisa diberikan donatur kepada RPJ Pariaman untuk kemaslahatan umat”, pungkas Mardison.

Sementara itu Arison Muranda menyampaikan bahwa RPJ ini merupakan organisasi yang bersifat sosial, dan semi otonom yang didirikan pada Bulan Oktober 2021 dibawah divisi sosial Yayasan Islamic Center Badano Kota Pariaman.

Kerjasama tim diikat dengan sistem kekeluargaan dan atas dasar suka rela untuk bersama-sama menegakkan sunnah khususnya dalam bidang janaiz (pengurusan jenazah).

“Mobil ambulance yang kami serahkan ini berasal dari sumbangan dari donatur RPJ yang ada di Kota Pariaman sebesar 70 juta, dan dari para perantau yang ada diluar Kota Pariaman sebesar 240 juta”, ungkap Soni.

Soni menjelaskan dengan adanya bantuan ini, RPJ Pariaman bisa mewujudkan penyelenggaraan jenazah sesuai Sunnah dan pelayanan ambulan gratis kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Pariaman, kami RPJ Pariaman, siap 24 jam untuk membantu warga Kota Pariaman yang membutuhkan pelayanan secara gratis dari RPJ”, tegas Soni.

Acara diakhiri dengan serah terima kunci mobil ambulans secara simbolis dari donatur Soni Muranda kepada Pembina RPJ Pariaman Ustad Zulkifli Zakaria, dihadapan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison.

Bagi Masyarakat yang membutuhkan layanan RPJ Pariaman bisa datang ke posko 1 di Mushalla Aisyiah Desa Bungo Tanjuang, Kecamatan Pariaman Timur, dan posko 2 beralamat di Jalan. S.B Alamsyah Kampung Belacan Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah. (tachi desi)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini