Rombongan APRI Kabupaten Kampar Berkunjung Ke KUA IV Jurai

0
863

PadangTIME.com | Pengurus dan anggota Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, berkunjung ke Kemenag Pesisir Selatan. Rombongan di sambut di Kantor Urusan Agama (KUA) IV Jurai, Selasa (25/10).

Hadir dalam penyambutan rombongan APRI Kabupaten Kampar yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pessel, H. Abrar Munanda di Wakili Kasubbag TU, Yossef Yuda. Kasi PHU, Betriadi, Ketua APRI Pessel, Zaimal Elpatani,sejumlah pengurus dan anggota APRI Pessel, serta segenap ASN KUA IV Jurai.

Adapun rombongan yang hadir terdiri dari, Kasi PAIS Kemenag Kabupaten Kampar, Muhammad Yamin. Wakil Sekjen APRI Riau, Dendi Irawan serta para Kepala KUA dan penghulu se Kabupaten Kampar.

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasubbag TU Yossef Yuda menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan APRI Kampar.

“Atas nama Kemenag Pesisir Selatan kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan APRI Kampar. Semoga pertemuan kita ini dapat menjalin silaturahmi ke depannya.” Ungkap Kasubbag TU Yossef Yuda.

Selanjutnya, Yossef Yuda menyampaikan permohonan maaf Kakan Kemenag Pessel yang tidak bisa menyambut kedatangan APRI Kampar.

“Terlebih dahulu kami menyampaikan permohonan maaf Kepala Kemenag Pessel, Bapak H Abrar Munanda. Tadi sebenarnya beliau datang kesini, namun  ada tugas yang juga harus  beliau lakukan ke Kabupaten Solok, sehingga tidak dapat menyambut bapak dan saudara secara langsung.” Terang Kasubbag TU Yossef Yuda.

Dalam kesempatan itu Yossef Yuda memaparkan sejumlah Program Inovasi Kemenag Pessel. Diantaranya, Mis D Lima, Jendela Hati, KUA Sehat dan program lainya.

Ketua APRI Pessel yang juga Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani menyambut baik kedatangan rombongan APRI Kampar ke KUA tersebut. Ia menyampaikan salah satu program KUA IV Jurai yang telah sukses adalah, Benah Rumah Bina Penghuni (BERANI). Program tersebut menjadi program unggulan Kemenag Pessel saat ini.

“Alhamdulillah KUA IV Jurai bersama jajaran telah melakukan benah rumah sebanyak tiga unit.” terang Zaimal Elpetani.

Sementara itu, Kasi Pais Kemenag Kabupaten Kampar, Muhammad Yamin. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari keluarga besar Kemenag Pessel. Terutama jajaran KUA IV Jurai.

“Atas nama rombongan kami berterima atas jamuan keluarga besar Kemenag Pessel. Semoga silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan baik kita kedepan.” Ungkap Muhammad Yamin.

Pengurus APRI Kabupaten Kampar yang diwakili oleh, Dendi Irawan. Dalam sambutannya pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran Kemenag dan APRI Pessel yang menyambut baik kedatangan rombongan APRI Kampar. Ia menjelaskan tujuan kedatangan rombongan APRI Kampar adalah studi tiru sekaligus bersilaturahmi ke Kemenag Pessel.

“Kami berterima kasih bisa saling berbagi pengalaman dengan Kemenag Pessel,terutama dengan KUA IV Jurai. Kami akan manfaatkan pelajaran baik yang kami dapatkan ini di wilayah kerja nanti.” Tutur Wakil Sekjen APRI Riau tersebut.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini