Rencanakan Amandemen UU Kepemudaan, Komisi X DPR RI Minta Saran Pemprov Sumbar

0
1223

PadangTIME.com – Di hadapan Komisi X DPR RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Hansastri menyampaikan bahwa Pemprov. Sumbar sangat peduli dengan program kepemudaan. Hal itu ditandai dengan dijadikannya misi pencetakan 100 ribu entrepreneur milenial sebagai salah satu program unggulan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

“Program 100.000 entrepreneur di Sumatera Barat ini bahkan digarap oleh beberapa OPD sesuai dengan tupoksinya masing-masing, agar dapat berjalan lebih maksimal,” ungkap Hansastri pada saat menerima kunjungan kerja Komisi X DPR-RI di Istana Gubernur, kamis (9/2/2023).

Sementara itu Anggota Komisi X DPR RI Muhamad Nur Purnamasidi mengatakan kunjungan kerja ke Sumbar ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan masukan tentang berbagai progam kepemudaan, untuk dijadikan dasar perumusan kebijakan dalam bentuk regulasi terkait urusan kepemudaan secara nasional.

“Kita perlu masukan daerah, untuk penyusunan kebijakan tentang kepemudaan, sehingga target pemerintah untuk Indonesia Emas 2045 bisa dicapai,” ungkapnya.

Muhammad Nur berharap, dalam kunjungan kerja ini, Pemprov. Sumbar dapat memberikan masukan sebanyak-banyaknya.

“Kami dari Komisi X, akan membuat desain besar kepemudaan nasional untuk nantinya dimasukan ke dalam batang tubuh UU Kepemudaan. Kemungkinan UU yang lama ada yang kita amandemen,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Putra Nababan fraksi PDI perjuangan dapil DKI I, Martina fraksi Gerindra dapil Banten III, Hilmatul Aulia fraksi Gerindra dapil DKI II, Lisda Hendrajoni Fraksi Nasdem Sumbar I, Lidia Hanifa fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Sakinah Aljufri fraksi PKS Jabar I, Dewi Koryati fraksi PAN, Edi Lurinda Susila Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Republik Indonesia beserta rombongan lainnya.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini