PadangTIME.com – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, bersama Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta melakukan pertemuan, Kamis (22/04/2021) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Lantai 4.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Ketua Prodi selingkungan UNP. Pertemuan ini untuk mendiskusikan persiapan penerimaan mahasiswa baru pada Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Kota Sawahlunto.

“Alhamdulillah, adanya kampus di Sawahlunto, yang merupakan harapan kita bersama sejak dahulu, kini akhirnya terwujudkan. Melalui PSDKU UNP inilah mimpi tersebut kita realisasikan,” ujar Deri Asta.

Deri Asta, menambahkan pertemuan itu juga membahas tentang peresmian penggunaan kampus sementara untuk PSDKU di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto.

“Melalui diskusi ini, kita juga langsung membahas untuk peletakan batu pertama pembangunan kampus PSDKU UNP di kawasan Kandi yang kita jadwalkan usai Lebaran nanti,” ujar Deri Asta.

Deri Asta menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud yang telah mengeluarkan izin bagi PSDKU UNP di Sawahlunto untuk mulai menerima mahasiswa baru dan kepada rektor UNP yang telah bersedia bersama-sama memperjuangkan realisasi pembangunan PSDKU di Kota Warisan Dunia versi Unesco ini.

Sementara Ganefri menyampaikan bahwa PSDKU UNP ini membuka program studi (prodi) Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif Pogram D3. Ini merupakan prodi yang sesuai dan didukung dengan latar belakang Sawahlunto sebagai kota tambang batu bara.

“Niat dari Rektor UNP agar ‘kampus cabang’ UNP di Sawahlunto ini suasana dan kualitasnya tidak kalah dengan kampus utama di Padang, pasti kita dukung sepenuhnya,” ungkap Rektor.

“Kita ingin memastikan, bahwa meski pun PSDKU ini kampus cabang, tapi untuk suasana dan kualitasnya harus kita buat tidak kalah dengan kampus utama UNP di Padang,” papar Ganefri.

Ia berharap Pemko Sawahlunto dapat memfasilitasi dosen tetap UNP yang ditugaskan ke PSDKU Sawahlunto untuk dapat berdomisili di Sawahlunto.

“Semoga melalui dukungan para pihak, kita berharap kiranya ada fasilitas dari Pemko Sawahlunto untuk domisili bagi dosen kita ini,” ucap Rektor.  (pt)
Balang

LEAVE A REPLY