Padang TIME  | Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D Selasa/ 12 Desember 2023 menyatakan kesiapan UNP untuk menggelar kegiatan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pemakaian songket berupa ikat kepala songket yang akan digelar Kamis 14/ 12 di Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dalam Rapat checking akhir Selasa 12/12 Rektor UNP langsung memimpin
rapat panitia pelaksana di Aula Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP).
Dalam kegiatan ini juga akan hadir Wakil Menteri Tenaga Kerja RI Afriansyah Noor, Istri Wapres RI (Periode 2014-2019) Mufida Yusuf Kalla, Gubernur
Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah, Ketua Dharmawanita Kemendikbud Frank Frankin Nadiem, Tokoh Perantau Minang Fasli Djalal dan sebagainya.

Dalam pernyataan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “ UNP siap memecahkan Rekor memakain ikat kepala songket yang saat ini masih dipegang oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI), setidaknya kita telah menyiapkan 11 ribu ikat kepala songket untuk mahasiswa, dan 4 ribu lagi di luar mahasiswa, yakni dari dosen, Tendik, mitra UNP, alumni dan siswa SD, SMP, SMA Yayasan Pembangunan UNP.

Kita jadikan UNP Basongket ini sebagai momentum untuk branded
UNP, mengangkat usaha ekonomi kreatif khususnya songket di daerah ini
dan tentunya untuk pelestarian budaya songket kepada Generasi Milenial
saat ini.

Pada kegiatan ini akan dimeriahkan oleh Grup Kesenian akulturasi Darak Badarak, Penganugerahan Ibu Songket Sumatera Barat kepada Ibu Mufida Yusuf Kalla, dan sebagainya yang dipusatkan di depan Auditorium UNP. Kegiatan UNP Basongket ini juga merupakan agenda yang tertunda dari Dies Natalis UNP ke 69 yang bertemakan UNP Jaya dan Bermartabat.

“Kita juga akan minta dukungan dari mitra UNP seperti Bank Nagari, media cetak dan elektronik Sumbar dan tentunya masyarakat sekitar kawasan Air Tawar dan sebagainya”, agar acara pentingnya sukses dan berjalan lancar kata Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, MSi kepada Humas setelah selesai rapat digelar. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini