Rayo Tahun 2023, Pemko Pariaman Siapkan 8 titik Kunjungan Wisatawan

0
3400
Padang TIME | Mengantisipasi tingginya tingkat pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2023, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 (delapan) titik kunjungan wisatawan di Kota Pariaman.
Hal tersebut dikatakan oleh walikota Pariaman yang diwakili Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra, ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pesona Festival Pantai “Piaman Barayo” Tahun 2023, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Selasa (4/4/2023).
Adapun delapan titik tersebut, antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.
Setiap objek wisata akan di suguhi dengan berbagai hiburan yang di siapkan, dan untuk hiburan utama, akan di pusatkan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.
Elfis Candra mengatakan
semua objek wisata akan di awasi oleh personil gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Prajo, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.
“Kita juga telah menyiapkan titik-titik parkir untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, sehingga untuk mengurai kepadatan kendaraan. untuk antisipasi kemacetan kita akan rekayasa lalu lintas menuju objek wisata yang di tentukan, khususnya objek wisata Pantai Gandoriah, yang menjadi titik kumpul wisatawan,” tukasnya.
Untuk tiket masuk objek wisata, Elfis yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman ini menuturkan bahwa pihaknya, telah mengeluarkan Peraturan Daerah, di mana tiket masuk objek wisata selama pesta pantai Tahun 2023, akan di kenakan Rp 5 ribu/orang.
Untuk tarif parkir kendaraan roda 4 dan sejenisnya  retribusi Rp 10 ribu
untuk kendaraan roda 2 Rp 5 ribu, bus pariwisata sebesar Rp 25 ribu/bus.
“Piaman Barayo ini, akan di laksanakan dari tanggal 23 April sampai 7 Mei 2023, atau selama 15 hari. Kita berharap tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman akan akan dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) ,” tutupnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini