Puskesmas Air Haji Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

0
4516
Kab. Pesisir Selatan – padangtime.com | Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dalam gedung Puskesmas Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti,  Selasa (20/2).
Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan oleh sejumlah tenaga kesehatan (Nakes). Antara lain,  Asiswan, Amd.Kep yang menyampaikan informasi tentang penyebaran penyakit DBD dan tata cara mengatasi perkembang biakan nyamuk yang mengakibatkan penyebaran penyakit DBD.

Murniati, S.ST menyampaikan informasi tentang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan keikut sertaan BPJS bagi ibu hamil. Benni Rahmadani, Amd.Kep menyampaikan informasi tentang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Selanjutnya, Benni Rahmadani menyampaikan ciri-ciri dari orang yang mengidap gangguan jiwa, dan segera untuk melaporkan ke Puskesmas Air Haji dengan segera, dan informasi tentang kepesertaan BPJS bagi pasien ODGJ tersebut.
Kepala Puskesmas Air Haji, dr.Elfrina Mirna Cupu mengatakan, kegiatan penyuluhan dalam gedung yang dilaksanakan oleh Puskesmas Air Haji tersebut merupakan pemberian informasi-informasi penting terkait tentang kesehatan kepada masyarakat.
“Itulah program dari Promkes Puskesmas Air Haji agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Kita juga terus mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini