ads
PadangTIME.com Festival Pesona Danau Maninjau tahun 2022, diawali dengan arak-arakan jamba, yang dibawa oleh Bundo Kanduang dari OPD di lingkup Pemda Agam, pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Nagari di Tanjung Raya di Objek Wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (27/7).
Terlihat puluhan jamba dibawa oleh bundo kanduang dengan cara dijunjuang dan arak-arakan tersebut diiringi dengan tambua tansa yang dimainkan oleh anak nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya.
Arak-arakan jamba tersebut dimulai dari gerbang masuk objek wisata Linggai Park menuju pusat acara didalam objek wisata tersebut,
Kabit Pemuda Disparpora Agam, Aliyas mengatakan, total jumlah jamba yang dibawa oleh Bundo Kanduang sebanyak 33 buah.
Dirincikan, dari 33 jamba tersebut, 26 jamba diantaranya dari OPD, 1 jamba dari Kecamatan Tanjung Raya dan 6 jamba dari utusan nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Raya.
“Parade arakan jamba merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Maninjau tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari pertama pembukaan,” ujarnya.
Alias mengatakan, Festival Pesona Danau Maninjau tahun 2022 ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di objek wisata Linggai Park pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB.
“Pembukaan ini nantinya juga dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, dan pejabat dari Provinsi Sumbar dan Kabupaten Agam,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini