Program Studi Magister PPKn FIS UNP Laksanakan Seminar Nasional dan FGD

0
390

PadangTIME.com – Program Studi Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan Isu “Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran PPKn: Peluang dan Tantangan” Pada hari Selasa, 7 Maret 2023. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang dilanjutkan dengan Focus Group Discussion yang mengangkat tema “Standarisasi Capaian Pembelajaran dan Kurikulum Prodi Magister PPKn se-Indonesia”.

Ketua Prodi Magister PPKn, Susi Fitria Dewi, Ph.D dalam sambutan dan laporannya menyampaikan kegiatan Seminar Nasional dan FGD ini merupakan kerjasama antara Prodi Magister PPKn se Indonesia dengan peserta dari FMGMP PPKn SMA dan SMK Provinsi Sumatera Barat serta MGMP PPKn SMA Negeri, SMA Swasta dan SMK Kota Padang. 

Berikutnya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini yang mengundang akademisi dan pengelola Prodi Magister PPKn se Indonesia untuk memaparkan dan berdiskusi tentang pengembangan pembelajaran PPKn kedepannya. 

Sehingga kebermanfaatannya tidak hanya untuk Prodi PPKn tetapi juga kepada pemangku kepentingan seperti Guru-Guru yang tergabung di dalam FMGMP/MGMP se Sumatera Barat dan Kota Padang. Ini adalah bagian penting dari keberadaan UNP untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya penerapan tri dharma perguruan tinggi. 

Hadir pada kegiatan ini, Prof. Dr. Triyono, SH, M.Hum (UNS Surakarta), Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd, S.IP, SH, MH. M.Si (UPI Bandung), Dr. Didik Sukriono, SH, M.Hum (UM Malang), Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A (UNP), Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si (UNG Gorontalo), Prof. Dr. Maria Montessori, M.Ed, M.Si (UNP), Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, M.Pd (UNY) dan Dr. Sri Rahayu Pudjiastuti, M.Pd (STKIP Arrahmaniyah Depok) (tn)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini