AYO MEMBACA !!

Prodi Bahasa dan Sastra UNP Gelar Gemilang Gema Retorika

PADANGTIME.COM | Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP)
menggelar acara Gemilang Gema Retorika, Sabtu (1/6/2024) di Aula FBS, UNP.

Gemilang Gema Retorika merupakan acara yang diadakan oleh Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tahun masuk 2022. Acara ini merupakan Tugas Akhir (TA) mataliah Retorika Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ayu Gustia Ningsih, S.Pd., M.Pd., selaku dosen pengampu mengatakan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk penerapan apa yang telah dipelajari dari awal perkuliahan.

“Matakuliah Retorika dari awal dilaksanakan dengan model Project Based Learning (PBL), karena untuk bisa berbicara dengan baik di depan umum tentu harus dengan teknik langsung maka acara ini dilaksanakan untuk menerapkan atau melatih apa yang sudah dipelajari,” ungkapnya.

Selanjutnya Ayu Gustia Ningsih, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa ia berdecak kagum karena apa yang dilakukan oleh siswa lebih dari target yang ia rencanakan.

“Acara ini adalah hasil yang melebihi target yang saya harapkan. Benar, bahwa di dalam diri kita semua terdapat kreativitas,” tuturnya.

Dalam acara ini terdapat beberapa penampilan yang berhubungan dengan Retorika diantaranya, penampilan debat yang terdiri dari 2 mosi, pidato, pidato, pembawa Berita, dan pembawa berita infotainment.  (pt)