AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Polrestro Tangerang Kota Bekuk Satu WNA Asal India, Gagalkan Penyeludupan Sabu

Padang TIME | Polres Metro Tangerang Kota menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu seberat 317,59 gram. Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal India berinisial (DS) berusia 49 tahun.

Kapolres Tangerang Kota (Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho) mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan paket ekpedisi yang mencurigakan asal India.
Setelah paket tersebut diperiksa, lanjut Zain, polisi mendapati narkoba jenis sabu yang tersimpan di dalam paket kancing gaun. Pihaknya kemudian menelusuri alamat yang tertulis di penerima paket inisial DS, yang tinggal di Koja, Jakarta Utara.
“Petugas bergerak menangkap DS dan mengakui paket sabu 317,59 gram itu ditujukan kepadanya,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, pelaku mengaku dikendalikan oleh (IW) yang berada di India dan saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
“DS dan IW saling mengenal saat berada dalam satu sel terkait kasus serupa. Kami masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap sindikat sabu jaringan internasional tersebut,” tuturnya.
Atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukamannya berupa pidana mati, seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (pt)