Pohon tumbang Mengakibatkan Listrik Padam Total

0
742
PadangTIME.com | Pohon tumbang di Dusun Bulag Monga, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, dan di KM 16. Angin kencang disertai hujan lebat terjadi Senin (25/7) di Pagai Utara, menyebabkan listrik padam total.
Kantor Pelayanan PLN Sikakap Krisna Abdul Syahrial mengatakan akibat angin kencang disertai hujan lampu Dusun Bulag Monga, Desa Taikako padam, Muntei, Dusun Baru-Baru, Dusun Sabeuguggung, Desa Betu Monga, juga padam. mati, seperti halnya lampu di Desa Silabu. “Ada sekitar 400 pelanggan listrik di tiga desa, yakni Desa Taikako, Desa Betu Monga, dan Desa Silabu yang mati total hari ini,” katanya.
Listrik padam di tiga desa tersebut mulai pukul 08.00 Senin (25/7) secara total, pada hari itu juga petugas PLN membersihkan kayu yang terkena jaringan listrik. “Besok kita akan perbaiki jaringan listrik yang putus, kendor dan pasang tiang listrik yang roboh, selain itu 6 trafo mati,” katanya.
Batang kayu yang menabrak jaringan listrik berukuran besar, satu berdiameter 25 sentimeter dan yang lainnya berdiameter 40 sentimeter.
“Yang menjadi kendala bagi kami Kantor PLN Sikakap saat ini adalah kurangnya kerjasama dari masyarakat dalam hal membantu memberikan informasi jika ada jaringan yang putus atau lainnya, jika terjadi gangguan pada jaringan mesin listrik akan otomatis mati, kalau tidak ada laporan dari masyarakat di mana jaringan tertimpa kayu atau lainnya, tentu kami meraba-raba lokasi yang terjadi gangguan jaringan,” jelasnya. 
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini