PMI dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Berikan Bantuan ke Korban Gempa Pasaman Barat

0
524

Padang TIME.com – PMI (Palang Merah Indonesia) dan Kwarcab (Kwartir Cabang) 16 Pramuka Kota Pariaman, Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Pasaman Barat. Rombongan ini juga berkoordinasi dengan PMI Pasaman Barat, sebelum menyalurkan langsung bantuan tersebut di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis sore (3/3).

Setelah diterima oleh pengurus PMI Pasaman Barat dan dilakukan penyerahan secara simbolis, serta pencatatan jumlah bantuan, rombongan yang dipandu oleh tim PMI Pasaman Barat, mengarahkan untuk menyerahkan langsung bantuan ke Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, yang termasuk mengalami kerusakan yang parah akibat gempa 6,2 skala richter pada Jum’at lalu (25/2).

Rombongan PMI dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Pariaman, Mulyadi dan pengurus serta relawan. Dan untuk rombongan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, dipimpin langsung oleh Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri dan para andalan serta pengurus DKC dan anggota Pramuka Peduli.

Mulyadi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan sesama warga Minangkabau, Sumatera Barat, terhadap nasib para korban dan pengungsi di Kabupaten Pasaman Barat.

“Penyerahan bantuan ini salah satu bentuk empati kami di PMI Kota Pariaman, yang turut merasakan duka masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana, dan ini pernah kami alami pada 2009 yang lalu,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi yang didampingi Sekretaris PMI Kota Pariaman, Riky Falantino, bersama rombongan lainnya berkesempatan berkoordinasi dengan pihak PMI Kabupaten Pasaman Barat, yang berkantor tepat di depan kantor Bupati Pasaman Barat.

Sementara itu Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri, setelah dari PMI Kabupaten Pasaman Barat, langsung menuju Posko Komando Kwarcab 0317 Pasaman Barat, untuk menyerahkan bantuan dari Pengurus Kwarcab Kota Pariaman.

“Kita sebagai anggota Pramuka, juga turut merasakan kesusahan yang saudara kita alami di Kabupaten Pasaman Barat ini, karena itu, selain menyerahkan bantuan, kita juga menugaskan 4 orang Pramuka Peduli Kota Pariaman, untuk bertugas disini,” ungkapnya.

Hendri mengatakan semoga bantuan yang diberikan ini, dapat sedikit meringankan beban para korban yang dilanda gempa yang menghancurkan ribuan rumah ini, bahkan menelan korban jiwa dan ratusan orang dirawat.

“Berdasarkan asesmen dari PMI disini, bantuan yang mendesak diperlukan adalah perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, terpal dan pakaian layak pakai, karena itu kami berinisiatif untuk memberikan bantuan seperti yang diminta tersebut, dan menyalurkanya kepada pengungsi,” tutupnya. (J)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini