Pj Wali Kota Padang : Panwascam Harus Jurdil dan Nonpartisan

0
4650
PADANGTIME.COM | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang melantik sebanyak 33 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), di Hotel Axana, Jumat, (24/5/2024).
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan Panwascam harus menjalankan tugas mengawasi dan tanggung jawab penuh terhadap penyelenggaraan Pilkada nanti. Mensukseskan agenda politik, Pilkada 2024,
“Panwascam harus bersikap adil, jujur, dan nonpartisan. Melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah kerjanya terhadap pelanggaran pilkada dan sengketa,” ujarnya.
Selain itu Andree menegaskan, anggota Panwascam punya peran penting dalam menjaga demokrasi lokal yang sehat. Kemudian meningkatkan dan memelihara koordinasi dengan semua stakeholder.
“Selamat menjalankan tugas. Suskseskan pilkada dan lakukan pengawasan serta selesaikan konflik dengan amanah,” tuturnya dalam acara yang juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Padang, Tarmizi.
Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Kota Padang Eris Nanda menyampaikan terima kasih kepad Pemko Padang yang telah mendukung semua proses menjelang Pilkada 2024 digelar.
“Bersama kita pegang amanah ini. Mari kita antisipasi konflik Pilkada sedini mungkin sebelum menjadi besar, kita maksimalkan pengawasan. Mari ciptakan Pilkada yang aman, damai, dan nyaman serta bermartabat,” tuturnya.(DA/Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini