Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kepulauan Mentawai

0
353
Padang TIME – Malam Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, dengan Pj Bupati, Mentawai, Martinus.D yang berlangsung di Hotel Bujai, Rabu, (25/05) malam berlangsung dengan penuh haru.
Rasa sedih dengan bahagia bercampur aduk dalam alunan pisah sambut yang diawali dengan makan malam bersama dan pemutaran film pendek tentang pembangunan semasa jabatan bupati dan wakil bupati Mentawai itu, yang turut dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mentawai, para kepala OPD, toko masyarakat dan toko agama para lsm serta sejumlah organisasi kepemudaan di Mentawai.
Dalam kesempatan itu, juga Yudas Sabaggalet bersama dan Kortanius melantunkan lagu kesayangan sebagai tanda perpisahan yang membuat suasana haru makin pecah dan meneteskan air mata.
Dalam kesempatan itu, Yudas Sabaggalet mengaku sangat bersyukur atas jabatan yang telah diamanahkan ini selama lebih kurang 16 tahun mengabdi untuk Kepulauan Mentawai, sejak tahun 2006 lalu saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Mentawai mendampingi Bupati Edison kala itu, hingga menjadi Bupati dua periode bersama Wakil Bupati Mentawai, Kortanius.
Dalam sambutan Yudas Sabaggalet (Mantan Bupati) Walaupun kita berbeda beda keyakinan , berbeda latar belakang namun tujuan utama kita adalah keseimbangan, harus kita jalin keseimbangan seumur hidup kita di Mentawai ini.
Ucapan terima kasih kepada bapak kapolres ,dandim,danlanal,kajari bapak sudah memberi dukungan yang luar biasa di Mentawai ini yang terkhusus sudah terlaksananya pembangunan bandara rokot karena adanya kebersamaan yang baik dari semua pihak uangkap Yudas Sabaggalet.
Yudas Sabaggalet juga mengucapkan selamat kepada Martinus,D yang telah mendapatkan amanah menjadi PJ Bupati Mentawai yang ditunjuk langsung Mendagri dan dilantik oleh Gubernur Sumbar. Ia pun mendoakan semoga nantinya Pj Bupati Mentawai dapat melaksanakan program pembangunan daerah dan bersinergi bersama jajaran Forkompinda Mentawai dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.
Sementara itu , Pj Bupati Mentawai, Martinus.Dahlan.S.Sos.MM mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta ide pemikiran yang telah dilakukan oleh Yudas Sabaggalet sejak tahun 2006 dalam membangun daerah, begitu juga dengan Wakil Bupati Kortanis yang juga turut memberikan kontribusi terhadap daerah.
“Kami berdoa semoga nantinya bapak mendapatkan kesehatan dan kelancaran dalam mencapai cita-cita. Insa Allah, program Bupati Yudas Sabaggalet akan tetap kita lanjutkan sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan yang diberikan, dalam melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Kepulauan mentawai Bersama berkordinasikan dengan Sumbar dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Ketua DPRD, Mentawai, Yosep mengatakan dalam perpisahan bupati di Kepulauan mentawai baik dari segi geografis ini yang perlu kita jaga memelihara apa yang sudah di lakukan oleh pejabat pejabat sebelumnya itu adalah tantangan yang harus kita lakukan kami dari prokopinda siap membantu di setiap kegiatan yang bapak programkan Mentawai ini harus kita majukan karena kita di bidang pariwisata
Tantangan kedepan harus mampu di jawab oleh PJ bupati yang baru bisa dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan diwaktu mendatang kami yakin dengan pengalaman kerja serta wawasan PJ bupati yang baru akan mampu menjembatani program tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini