Peringati Hari Dharma Samudra ke-61, Lantamal II Ziarah di TMP Kusuma Bangsa Pariaman

0
651

Padang TIME | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri. M.M., M.Tr.Opsla bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Jum’at (13/1).

Usai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, Laksamana Pertama TNI Benny Febri. M.M., M.Tr.Opsla mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggaran dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke-61 Tahun 2023.

“Ziarah dan tabur bunga ini merupakan kegiatan wajib yang kita laksanakan setiap peringatan hari bersejarah. Untuk hari ini ziarah dan tabur bunga kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap Tanggal 15 Januari, “ ungkapnya.

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam. Tujuan lainnya adalah juga untuk memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut Indonesia. Hal ini ditunjukkan oleh para pelaut di bawah kepemimpinan Komodor Yos Sudarso.

“Kita juga mengetahui bahwa Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang juga mempunyai sejarah perjuangan angkatan laut. Semoga saja Kota Pariaman betul – betul menjadi kota perjuangan angkatan laut, “ tutupnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar usai kegiatan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Lantamal II Padang yang telah memilih Kota Pariaman sebagai tempat kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera ke-61 Tahun 2023.

“Kota Pariaman memang mempunyai sejarah untuk angkatan laut karena pernah menjadi pangkalan besar angkatan laut.  TidaK hanya warga Pariaman yang dimakamkan di TMP melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, “ ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung khidmat juga dihadiri oleh Fokopimda Kota Pariaman, Sekdako Pariaman Yota Balada, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman.

Danlantamal II Padang beserta rombongan dan Genius Umar cek Pos Pengamat  AL di Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah. (PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini