AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Peringati Hardiknas, Civitas Akademika UNAND Gelar Upacara Bendera

Padang TIME | Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) civitas akademika Universitas Andalas menggelar upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Rektor Efa Yonnedi, Ph.D.

Upacara ini, diikuti oleh segenap unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa hadir pada di lapangan upacara rektorat, Kamis (2/5).

Mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, upacara ini menjadi salah satu momen refleksi terutama pada pendidikan Indonesia dalam lima tahun terakhir yang mengalami transformasi besar-besaran berkat program Merdeka Belajar.

Menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, rektor mengungkapkan menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka semakin menyadarkan akan tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan bangsa.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem yang sangat besar,” ujarnya. Menurutnya, wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Sekarang kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar sudah tidak lagi terbatas di dalam kelas,” sambungnya.

Disampaikannya, saat ini sudah berjalan menuju arah yang benar. Ke depannya, gerakan Merdeka Belajar diharapkan dapat terus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan yang dicita-citakan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini