Info Terbaru

Perbaikan Pagar Pengaman Pantai Carocok Painan: Prioritas untuk Kenyamanan Pengunjung

PADANGTIME.COM | Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan wisata ke Pantai Carocok Painan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) segera akan memperbaiki pagar pengaman yang rusak di area bermain yang terdapat kawasan wisata itu.  
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Pessel, Suhendri, kepada media online pada Selasa (9/7) di Painan.
“Untuk menjawab harapan masyarakat dalam meningkatkan kenyamanan pengunjung di kawasan wisata Pantai Carocok Painan ini, kami dalam waktu dekat ini segera melakukan perbaikan pagar yang rusak di kawasan tersebut. Ini saya jelaskan karena anggarannya sudah tersedia,” kata Suhendri.
Dia menjelaskan bahwa perbaikan pagar pengaman yang terdapat di area bermain Pantai Carocok Painan itu memang merupakan kebutuhan. Keberadaan pagar itu juga akan menambah keindahan pada objek wisata tersebut.
“Pantai Carocok Painan merupakan salah satu objek wisata andalan di Pesisir Selatan, selain itu berbagai acara juga sering digelar di kawasan itu,” terangnya.
Dengan diperbaikinya pagar yang rusak itu, maka pengunjung akan bisa lebih nyaman lagi saat berekreasi di pantai itu.
“Di Pantai Carocok Painan, pengunjung juga bisa menjajal berbagai macam kuliner tradisional. Bahkan ketika memasuki musim durian, ketan durian khas Pesisir Selatan pun banyak dijual di kawasan itu,” jelasnya.
Ditambah lagi bahwa Pantai Carocok juga memiliki wahana air mulai dari banana boat, speed boat, dan lainnya.
Selain itu juga tersedia jasa penyewaan peralatan selam sehingga wisatawan leluasa menikmati indahnya terumbu karang.
“Lokasinya juga terhubung dengan Pulau Cingkuak, pulau ini unik karena terdapat Benteng Portugis. Pasirnya juga putih sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu bermain pasir di sana. Benteng Portugis juga bagus untuk dijadikan sebagai lokasi berswafoto bagi yang berkunjung ke pulau itu,” tutupnya. (pt)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer