Pemnag Binjai Tapan Gelar Lomba Foto Wisata Nabita

0
880

PadangTIME.com | Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Penggiat Wisata dan Pemerhati Seni Swafoto menggelar Lomba Foto Wisata Nabita tahun 2023.

Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Selasa (3/1) mengatakan, Wisata Air Nabita memiliki keindahan alam yang memberikan daya tarik bagi pengunjung. Kini, wisata air dengan latar belakang gugusan perbukitan tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika hari libur.

Para wisatawan itu bukan hanya berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan sendiri, akan tetap juga dari luar kabupaten. Oleh karena itu, dalam rangka mempromosikan objek wisata kebanggaan masyarakat Nagari Binjai Tapan itu, maka pihaknya menggelar Lomba Foto Wisata Nabita.

Disebutkan, bagi pengunjung yang akan mengikuti Lomba Foto Wisata Nabita diinformasikan agar memenuhi persyaratan. Antara lain, lokasi foto latar belakang (background) di wisata Nabita. Posting di media sosial Facebook dan TAG Facebook Pemerintah Nagari Binjai Tapan dan 10 orang teman Facebook yang bersangkutan.

Facebook Pemerintah Nagari Binjai Tapan hanya bisa difollow atau diikuti karena jumlah pertemanan sudah mencapai kuota 5.000 teman. Foto yang diikut lombakan kalau tidak cukup taq 10 temannya tidak akan admin tampilkan di beranda admin (otomatis tidak bisa mengikuti lomba) karena tidak mencukupi syarat.

Tambahkan caption/narasi yang berisi ajakan untuk berwisata ke NABITA. Foto tidak menggambarkan hal-hal negatif. Foto tidak boleh mengunakan efek dan edit kamera yang berlebihan. Satu akun facebook hanya boleh melombakan 1 buah foto terbaik anda.

Foto peserta yang memenuhi syarat dan ketentuan akan tampil diberanda admin. Periode foto adalah foto terbaru per tanggal 3 Januari sampai 8 Januari 2023 dan pengumuman pemenang pada tanggal 9 Januari 2023. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Lima foto tersebut akan di pasang di spanduk wisata Nabita.

Penilaian utama adalah objek foto yang bagus dan indah serta caption/narasi foto yang unik dan menarik. Total hadiah voucher Pulsa sebanyak Rp 500.000 untuk  5  orang/akun Facebook pemenang.

“Kegiatan ini disponsori oleh Penggiat Wisata dan Pemerhati Seni Swafoto sekaligus menjadi juri/penilai 5 foto terbaik tersebut. Diharapkan dengan adanya lomba foto itu Wisata Nabita Nagari Binjai Tapan semakin dikenal, dan tentunya akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat ke depan,” harapnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini