Pemko Pariaman Matangkan Persiapan Iven Pariaman Berlari 2022

0
921

PadangTIME.com – Pemko Pariaman Matangkan Persiapan ivent Pariaman Berlari yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 17 s/d 18 September 2022. Iven ini menggelar lomba lari kategori 5K (male-female), 10K (male-female), dan 21K (male-female) dengan start dan finish di Pantai Kata Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II, Elfis Candra pada Rapat Finalisasi iven Pariaman Berlari 2022 di Ruang Rapat Wali Kota Pariaman, Kamis (15/9).

Elfis Candra juga menuturkan bahwa untuk memeriahkan dan menyukseskan ivent ini diharapkan semua OPD dan Komunitas dapat mendukung ivent ini yang berpusat di Pantai Kata Kota Pariaman.

“Ivent ini merupakan kegiatan sport tourism dengan melombakan cabang olahraga lari yang mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman”, ujarnya.

Lebih lanjut, Elfis juga menjelaskan bahwa pada tanggal 17 September 2022, para peserta yang mengikuti iven Pariaman Berlari akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu di Pantai Kata Pariaman. Sedangkan pada tanggal 18 September 2022, para peserta akan mengikuti lomba lari tersebut.

“Untuk Rute 5K dimulai dari Pantai kata – Pantai Sunua (tapuz) – Pantai Kata. Sedangkan Rute 10K dimulai dari Pantai Kata – Jembatan Muaro Sunua – Pantai Kata. Sementara untuk Rute 21K dimulai dari Pantai Kata – Pantai Binasi – Pantai Sunua – Jembatan Muaro Sunua – Gerbang masuk Pantai Kata – RSUD Pariaman – Simpang KP. Pondok – Simpang Akper –  Hotel Nan Tongga – Tugu TNI AL – Anjungan Gandoriah – Tugu ASEAN YOUTH PARK – Pantai Cermin – Pantai Kata”, terangnya.

Elfis Candra juga menghimbau agar camat dimasing wilayahnya menginformasikan kepada masyarakatnya bahwa Kota Pariaman sedang menggelar lomba lari serta memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa akan terhenti sejenak mobilisasinya.

“Selain itu, desa-desa yang dilewati para peserta agar dapat memasang umbul-umbul disepanjang lokasi acara”, tutupnya. (rika/PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini