Pemko Pariaman Kembali Menerima Mahasiswa Baru Program Saga Saja TA 2023/2024

0
543
Padang TIME | Pemerintah Kota Pariaman kembali membuka penerimaan maba program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) Tahun Ajaran 2023/2024.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi saat ditemui di ruang kerjanya di Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kota Pariaman, Senin (20/2).
“Untuk penerimaan mahasiswa baru Program Saga Saja ini sudah dibuka mulai hari ini tanggal 20 Februari s/d 21 Maret 2023 pada web http://disdikpora.pariamankota.go.id.”, ungkapnya.
Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi menerangkan
Saga Saja merupakan program ungulan Pemko Pariaman
diciptakan oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.
“Program Saga Saja yang sudah berjalan sejak tahun 2018 telah menjalin kerjasama dengan 12 Perguruan Tinggi vokasi ternama di Indonesia diantaranya Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Politeknik ATI Padang, Universitas Indonesia, Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat dan Telkom University” ,sebutnya.
Sejak tahun 2018,  sebanyak 257 siswa yang sudah masuk dan kuliah di Pergurun Tinggi vokasi melalui program Saga Saja ini.
“Untuk tahun 2023 ini, kouta untuk program Saga Saja kita targetkan sebanyak 10 orang/perguruan tinggi vokasi. Ada 12 perguruan tinggi vokasi dan sebanyak 120 orang anak Kota Pariaman yang  kuliah melalui program Saga Saja”, terangnya.
Tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa kuliah, Genius berharap agar anak-anak Kota Pariaman manfaatkan kesempatan ini dengan baik.
“Selain itu, anak-anak harus meningkatkan prestasi akademik agar mereka bisa lolos ke perguruan tinggi vokasi yang diinginkan”, tutupnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini